Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Niche blog populer yang mudah mendapat trafik

niche blog populer

Penamorf -  Halo sobat Pena. Apa kabar? mimin harap sehat ya!. Ok kali ini lagi asik ngubek-ngubek dunia blogging. Meski basic banget, tapi mimin rasa patut banget buat di share. Meski ga banyak yang baca, tapi sayang aja gitu. Ilmu kok gak dibagi? wkwkwkw

Kali ini admin mau berbagi mengenai niche. Apa itu niche?  Niche merupakan kata yang dikhususkan pada suatu bidang tertentu. Dalam dunia blogging, niche merupakan topik dari sebuah blog. Misalkan Kompas.com, situs tersebut membahas mengenai berita. Maka niche-nya adalah berita. 

Terus kalau blog niche campuran gimana? Yang dimaksud dengan niche campuran adalah blog yang membahas berbagai topik. Contohnya? ya blog Penamorf ini. Kadang kalau admin pengen buat artikel aplikasi, ya buat aja. Kalau mau buat artikel tentang blogging ya buat aja. Lebih bebas. 

Tapi beberapa master didunia blogging tidak menyarankan blog campuran. Kenapa? karena kurang baik dimata Google. wkwkwkwk. Bodo amatlah, kalau mimin si hajar aja. Yang penting hasrat menulis tersampaikan (kecuali lagi malas + ide mentok). 

Nah berikut ini adalah 8 niche blog yang mudah mendapat trafik : 

1. Niche Berita (News) 

Berita merupakan sebuah informasi yang banyak orang cari. Selain mengetahui info aktual, berita juga menjadi salah satu niche blog yang cukup favorit. Alasannya tidak lain adalah berita itu sesuatu bacaaan yang paling updte.

Niche ini bisa dibilang tidak ada matinya. Dan tidak akan pernah kehabisan ide. Supaya lebih menarik, bisa saja judul sedikit klik bait. Tapi perhatikan isinya juga ya.  Jangan sampai pembaca kesel. 

2. Niche Teknologi 

Teknologi itu sesuatu yang menarik. Semakin kesini, ada saja sesuatu yang baru dan asik untuk dibahas.  Niche teknologi bisa membahas tentang gadget terbaru yang baru rilis. Atau bisa juga membahas software, tutorial, dan lainnya. 

Kalau menurut admin pena. Niche ini paling enak dikerjakan. Asalkan ada banyak data pendukung dan berdasarkan fakta. Intinya untuk niche Teknologi, jangan sampai membuat informasi yang menyesatkan. 

3.  Niche Pendidikan

Sekarang itu bukan lagi zamannya mikir lama-lama. Apa-apa harus Google. Termasuk dalam hal Pendidikan. Mulai dari menyiapkan soal, menyiapkan materi pelajaran, bahkan mencari jawaban juga harus menggunakan google. 

Mengingat jumlah pelajar Indonesia yang begitu banyak. Dari paud sampai perguruan tinggi, admin rasa niche pendidikan merupakan niche yang legit.  Bagi kalian yang mau fokus ngeblog niche pendidikan. Silahkan saja, asalkan enak dipahami

4.  Niche Travelling 

Travelling atau niche pariwisata merupakan salah satu niche blog yang menarik. Pasalnya saat ini banyak sekali spot spot wisata yang memang  wajib banget dieksplor. Niche traveling ini banyak yang suka. Kalau kamu punya banyak foto jalan-jalan posting saja di blog. 

Untuk bermain niche ini. Ada beberapa hal yang perlu diketahui. Seputar konten, buatlah judul menarik. Selain itu isinya harus ramah dibaca.

5.  Niche Gaming 

Hampir semua kalangan manusia dibumi ini menyukai game. Tapi setiap orang memiliki genrenya masing-masing. Ada yang suka game adventure, ada yang suka action, dan lain-lain. Niche gaming semakin hari semakin ramai saja. 

Biasanya orang-orang mencari informasi tentang dunia game. Mulai dari tips & trick, rilisan update, hingga kompetisi dan event penting. Bagi kamu yang hobi gaming, boleh banget nih jadi kontributor dibidang gaming.