Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Pekerjaan Freelance dengan gaji tertinggi


Penamorf - Memiliki pekerjaan tetap adalah suatu kebahagiaan tersendiri. Ada tempat kerja, ada THR, ada gaji tetap perbulan, ada teman kerja, jenjang karir, bonus, dan masih banyak lagi. Tapi sayangnya kadang ada orang-orang yang merasa bosan dengan rutinitas tersebut. 

Banyak yang merasa bahwa hidupnya terlalu monoton dan tidak punya tantangan. Hingga akhirnya memutuskan keluar karena tidak tahan. Terus apa? Ada yang memilih menekuni hobi dan menjadi seorang freelancer.

Membicarakan freelancer, banyak yang meremehkan. Tapi siapa sangka ada pekerjaan freelancer dengan gaji tinggi loh. Berikut adalah pekerjaan freelance dengan gaji tinggi : 

1. Programmer

Skill programming berada diurutan nomor satu sebgaia pekerjaan freelancer dengan gaji tinggi. Programing biasanya sering digunakan untuk mengembangkan perangkat lunak. Seorang programer dituntut membangun aplikasi dengan bahasa pemrograman.  

Menurut situs Indeed, seorang freelance programer bisa meraih  47.714 USD setiap tahunnya. Angka tersebut merupakan angka yang diraih oleh programmer profesional. 

2. Web Desainer 

Jangan salah sangka. Web Desainer ini bukan seperti tukang gambar dengan photoshop atau corell draw. Beda dengan seorang programer, web desainer menggunakan bahasa pemrograman untuk membangun sebuah web.

Bagi blogger mungkin membuat web bisa dengan mudah dengan Wordpress. Tapi beda ceritanya bila menggunakan custom sendiri. Seorang web desainer bisa mendapat sekitar 45.000 USD setiap tahunnya. 

3. Copywriter 

Mendengar kata writer mungkin langsung ingat pekerjaan tentang menulis. Tapi copywriter ini bukanlah pekerjaan menulis biasa. Melainkan menulis konten dengan tujuan mengiklankan suatu product atau jasa

Tahukah kamu? seorang copywriter profesional bisa menghasilkan 62.435 USD pertahunnya.  Tujuannya tidak lain agar meningkatkan market suatu perusahaan. 

4.  Desain Grafis 

Pekerjaan desain grafis saat ini banyak sekali yang membutuhkan. Apalagi semenjak sosial media menjamur. Admin rasa kebutuhan jasa desain grafis semakin meningkat. Desain grafis sudah pasti mengandalkan daya kreatifitas yang tinggi. 

Harus pandai juga menggunakan software editing. Laptop yang digunakan juga sudah pasti lebih mahal dan mendukung editing. Bayaran seorang desain grafis senior bisa lebih dari 48.500 USD per tahun. 

5. Social Media Specialist 

Social Media Specialist merupakan jenis pekerjaan yang menghandle semua platfrom social media. Entah itu Facebook, Instagram, TikTok, bahkan Youtube.  Seorang social media specialist dituntut memningkatkan engagement dengan konten yang menarik. 

Pendapatan dari Social Media Specialist  sekitar  60.543 USD. Angka tersebut merupakan angka yang diraih para senior social media specialist. 

Yap itu dia pekerjaan freelancer dengan gaji tertinggi. Nominal diatas diambil dari situs indeed.com. Dan bukanlah angka mutlak yang 100% berlaku.  Sekian dan terimakasih, semoga bermanfaat.