Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Billie Eilish, penyanyi muda yang dapat Grammy

Profil Billie Eilish


Penamorf -  Menjadi seorang superstar di usia muda merupakan suatu anugerah tersendiri. Dengan maraknya sosial media dan platfrom yang ada di internet, seseorang akan mudah dikenal karena bakatnya. Mulai dari bakat ngelawak, dance, aksi bahaya, editing, hingga menyanyi juga bisa membuat orang terkenal. 

Salah satu  orang yang terkenal karena bakatnya adalah Billie Eilish. Siapa yang tidak tahu dengan Billie? Admin pena yakin hampir semuanya. Alasannya karena Billie memiliki suara yang khas. Wajar saat ini diusianya yang muda sudah begitu sukses dan memiliki panggung besar dikalangan musisi. 

1. Profil Billie Eilish 

Billie Eilish  Pirate Baird O'Connel merupakan nama asli dari Billie Eilish. Billie merupakan seorang penyanyi yang lahir pada tahun 2001. Billie sendiri lahir dan besar di Amerika Serikat. Kakak dari Billie merupakan seorang musisi juga. Kakaknya bernama Finneas O'Connel. 

Semenjak kecil Billie tidak mengenyam sekolah formal. Orang tuanya lebih memilih home school dan mengembangkan bakat seni musik yang sedari kecil Billie senangi.

2. Latar Belakang keluarga seni

Semenjak kecil Billie dan kakaknya dididik agar bakatnya diasah. Ayah dan Ibu dari Billie merupakan seorang seniman juga.  Ibu Billie yang bernama Maggie Bird merupakan seorang aktor. Ayah Billie yang bernama Patrick O'Connel merupakan seorang musisi. 

Di usia Billie yang ke-11 tahun. Billie sudah menciptakan dan menyanyikan lagu buatannya. Wajar kalau saat ini sudah bisa menjadi musisi kelas atas. 

3. Menggemari Justin Bieber 

Billie merupakan musisi kelahiran 2001.  Rata-rata orang yang lahir pada tahun tersebut tahu betapa hitsnya Justin Bieber. Terutama saat menginjak usia remaja, mereka pasti tahu siapa Justin. Billie begitu menggemari Justin Bieber. 

Menurut ibunya, Billie begitu terobsesi. Smpai-sampai suatu saat ibunya terpikirkan untuk membawa Billie ke psikiatri. Saking ngefans ke Justin, Billie tahu kapan Justin lahir hingga hafal semua lirik lagunya. 

4. Mulai dikenal karena lagu "Ocean Eyes" dan "Bad Guy"

Nama Billie Eilish awalnya dikenal saat lagu Ocean Eyes diupload di platfrom soundcloud. Karena lagu Ocean Eyes banyak pendengarnya. Akhirnya Billie merilis ulang di banyak platfrom. Dan benar saja lagu tersebut booming di Youtube. 

Lagu yang berhasil mengangkat nama Billie selain Ocean Eyes adalah Bad Guy. Bad Guy sempat trending di beberapa negara. Instrumennya sangat menarik dan berbeda dari lagu yang lain. Tak heran Billie berhasil masuk beberapa nominasi penghargaan seperti Grammy. 

5. Memiliki karakter musik yang berbeda 

Lagu-lagu buatan Billie Eilish memiliki ciri khas tersendiri. Billie bukanlah seperti musisi perempuan lain yang lagunya tentang kemolekan tubuh, galau tentang percintaan, atau kekayaan. Lagu-lagu buatannya mengungkapan kesedihan, kesepian, rasa brontak.

Dengan lagu dan karakter musik yang berbeda jauh seperti musisi lain. Wajar banyal yang menyukai Billie, dia pandai bagaimana membuat lagu yang bisa membuat banyak orang merasakannya.