Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah sukses Nick Vujivic, Motivator tanpa kaki dan tangan


Penamorf - Hidup ini berjalan dengan berbagai keadaan sesuai kehendak-Nya. Kalau Tuhan bilang A, maka jadilah A. Keputusan dan kehendak Tuhan tidaklah  meleset. Tuhan selalu memberikan hadiah kelebihan dibalik sebuah kekurangan. 

Salah satu tokoh yang memiliki kekuatan besar dibalik kekurangannya adalah Nick Vujivic. Menurut admin Pena, orang ini memiliki mindset yang luar biasa. Kalau kalian punya fisik yang sempurna dan merasa tidak bisa apa-apa. Belajarlah dari orang ini. 

Kita sebagai manusia kadang tidak bersyukur atas apa yang kita miliki.  Dan jangan terlalu fokus atas kekurangan yang kita punya.  Karena itu tidak membuat diri kita berkembang sama sekali. Justru malah terpukul mundur kebelakang. 

Berikut adalah kisah sukses mengenai Nick Vujivic : 

1. Profil Nick Vujivic

Nick Vujivic merupakan orang yang terlahir tanggal 4 Desember 1982 di Melbourne, Australia. Nama lengkapnya adalah Nicholas James Vujivic. Nick terlahir dengan kondisi fisik yang kurang sempurna. Yang mana dia tidak memiliki tangan dan kaki dari lahir.

Kondisi tersebut dalam dunia medis merupakan sejenis syndrom. Jenis sindromnya adalah tetra amelia. Yang mana memiliki ciri-ciri tidak memiliki tangan dan kaki. 

2. Masa Kecil Nick Vujivic 

Masa kecil Nick Vujivic bisa dibilang cukup kelam. Terlahir dengan kekuranganya, membuat dirinya merasa minder. Saat lahir kedunia, ibunya bahkan merasa tidak sanggup melihatnya. Namun perlahan orang tuanya menganggap itu sebagai keistimewaan. 

Di bangku sekolah Nick kerap kali dirundung oleh teman-temannya. Bahkan dilingkungan rumahpun, Nick kerap dibully. Menurut ibunya, Nick beberapa kali ingin bunuh diri. Ibunya pernah memergokinya sedang menenggelamkan diri. Namun ibunya berhasil menguatkannya. 

3. Melanjutkan pendidikan tinggi 

Meskipun memiliki kekurangan fisik tanpa kaki dan tangan, Nick merupakan orang yang kuat. Kuat secara mental. Meski dirundung disaat kecil, saat remaja Nick memiliki semangat belajar yang tinggi. Di SMA, Nick dikenal sebagai anak dengan nilai yang tinggi dan berprestasi. 

Setelah lulus SMA, Nick melanjutkan pendidikannya. Dia mengambil dua jurusan sekaligus di Griffith University. Jurusan yang ia ambil adalah Akuntansi dan juga perencanaan keuangan. Di usia 21 tahun, Nick lulus dan mendapatkan gelar sarjanannya.

4. Menjadi Motivator 

Setelah lulus kuliah, pekerjaan Nick adalah menjadi penulis, motivator, dan juga penginjil. Bahkan sejak usia 19 tahun, skill public speakingnya juga sudah bagus.  Karirnya semakin naik dan dikenal oleh banyak orang. 
Pada tahun 2005, Nick berusia 23 tahun . Saat itu dia mendirikan sebuah organisasi bernama Life Whithout  Limbs. Organisasi tersebut fokus pada pemberian dukungan materi dan moral bagi penyandang disabilitas. 

5. Mendirikan Attitude is Attitude 

Tepat pada tahun 2007, Nick Vujivic mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang motivasi.  Nama perusahaan tersebut adalah Attitude is Attitude. Dari perusahaan ini, Nick dikenal sebagai motivator profesional. 

Pada kala itu dia keliling ke semua penjuru benua Australia. Ditahun-tahun berikutnya, Nick merambah ke 60 negara lebih. Membicarakan mengenai inspirasi dan motivasi. Selain itu juga menjadi penginjil. 

Dari Nick Vujivic, kita semua bisa belajar darinya. Pada dasarnya, keterbatasan bukanlah halangan. Kita semua memiliki kelebihan yang harus dikembangkan. Sekian dan Terimakasih, semoga bermanfaat.