Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Realme C15, smartphone 6000mAH yang terjangkau

Spesifikasi Realme C15

Penamorf -  Halo sobat Pena. Sudah lama tidak berjumpa lagi. Kali ini admin Pena ingin mengisi rubrik smartphone lagi. Pasalnya rubrik yang satu ini jarang terurus dan jarang update artikel. Saking malesnya ngulik smartphone. Tapi akhir-akhir ini ada hal yang menarik. 

Semenjak pandemi, admin tidak pernah update berita tentang gadget lagi. Boro-boro update, tahu brand-brand gede rilis baru aja bingung. Jujur perkembangan teknologi kerasa cepat. Smartphone admin saja sampe dulu ga ganti. Sengaja memang fungsinya masih sama jadi ngapain ganti. 

Smartphone yang admin pakai itu Xiaomi Redmi 4A. Dulu tahun 2017 harganya 1.300.000, baterai masih 3000mAh. Sekarang smartphone dengan harga segitu sudah dapat yang baterainya 5000mAH. Kali ini admin akan membahas Realme C15.

1. Layar Realme C15

Trend smartphone dengan layar yang lebih dari 4.5 Inch memang semakin menjadi. Trend ini sudah cukup lama bertahan. Mungkin kedepannya akan berubah trendnya. Realme C15 juga sama seperti smartphone kebanyakan saat ini. Dimensinya sebesar 6.5 Inch dan memiliki mini drop noth. 

Resolusinya sudah cukup bagus, dibekali dengan resolusi HD+. Untuk rasio layar ke bodi sebesar 88,7%. Hebatnya lagi, smartphone ini sudah dibekali dengan Corning Gorilla Glass 3. Yang mana akan melindungi layar dari goresan dan debu. 

2. Desain Realme C15

Menurut Gadgetin, smartphone ini memiliki ketebalan yang lebih dari seri Realme lainnya. Ketebalannya sekitar 9,8 mm dan beratnya 209 gram. Bila dibanding dengan smartphone yang seukuran, memang lebih berat. Tapi tidak masalah

Realme C15 memiliki bezel tipis, kecuali bagian bawah. Di bagian kanan terdapat tombol power dan juga volume. Dibagian kiri terdapat lubang SIM, dan sibagian bawah ada USB, Audio, speaker, dan microfon. 

3. Kamera Realme C15

Mungkin karena trend dari iPhone yang mengenalkan triple camera, momen ini juga diikuti flagship yang lain. Realme, khususnya yang C series membuat Quad Camera. Maksud dari Quad camera adalah memiliki 4 kamera sekaligus. 

Sensor kamera utamanya  memiliki resolusi sebesar 13 MP. Sisanya hanya 2 MP dan memiliki fungsinya masing-masing. Kamera depannya memiliki resolusi sebesar 8 MP. Dibekali dengan AI Beauty, mode HDR, Potrait, dan lain-lain

4. Performa Realme C15

Performa Realme C15 tidak mengecewakan. Dapur pacu yang menyokong smartphone ini MediaTek Helio G35. Prosesor ini memiliki delapan inti (octa core) dengan kecepatan 2.3 Ghz. Menurut beberapa sumber, prosessornya cocok digunakan untuk gaming.

Untuk RAM dan kapasitas, Realme C15 memiliki dua varian.  Yang pertama varian RAM 4GB dengan memori internal 64GB. Harganya berkisar Rp. 2 - 2,3 jutaan. Sementara untuk varian RAM 3 GB dan internal 32GB, dijual dibawah Rp. 2 juta. 

5. Baterai Realme C15 yang gahar 

Baterai merupakan salah satu elemen penting pada sebuah smartphone. Keunggulan Realme C15 terletak pada baterainya. Kapasitasnya sekitar 6000mAh. Angka tersebut lebih besar daripada yang lain, biasanya berkisar 5000mAh.

Pengisian baterai Realme C15 cukup lama dari kebanyakan smartphone yang memiliki waktu yang lebih lama. Durasinya berkisar 2,5 jam. Banyak yang menyarankan pengisian dilakukan saat sedang tidur saja.

Yap itu dia mengenai Realme C15. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih