Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Lagu yang cocok untuk self healing

Lagu yang cocok untuk self healing

Penamorf - Halo semuanya, bagaimana kabarmu? semoga dalam keadaan yang dilindungi Tuhan selalu. Berbicara tentang hidup, apalagi usia 20 tahun lebih kita dituntut menjadi sosok yang dewasa. Menjadi orang yang dituntut dewasa itu rasanya hmmm. Bisa dikatakan tidak karu-karuan , pahit + manisnya hidup harus ditelan. 

Difase umur 20 tahun, kita akan melihat bagaimana Tuhan akan menyajikan keajaiban. Banyak yang diangkat dan ada juga yang di uji. Termasuk diri kita, pasti ada ujian yang tahu-tahu datang. Bahkan datangnya bukan satu atau dua tapi rombongan wkwkw. 

Hingga tak heran kadang kondisi mental kita down. Untuk bangkit lagi kita perlu yang namanya self healing . Apa itu self healing  Self healing  merupakan methode atau cara yang dilakukan untuk menyembuhkan luka batin dan trauma masa kecil.

Cara-cara self healing ada berbagai cara. Salah satunya adalah dengan mendengarkan lagu. Berikut adalah deretan lagu yang bisa digunakan untuk self healing :

1. Secukupnya  (Hindia)

Lagu karya Bagaskara ini viral berkat menjadi soundtrack  film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. Beda dengan gubahan musik kesedihan sebelumnya. Alunan musik lagu Secukupnya  menggunakan gubahan musik modern. 

Isi dari lagu Secukupnya berisi mengenai realita kehidupan ketika kita semakin dewasa. Hubungan mulai menyepi, ayah ibu sendiri,semua sia-sia, dan tentang kegagalan yang akan dilalui. 

2. Rehat (Kunto Aji)

Kunto Aji merupakan salah satu musisi Indonesia yang cukup terkenal karena karya-karyanya. Salah satu lagu terbaik yang pernah ditulis oleh seorang Kunto Aji adalah Rehat. Rehat memiliki arti istirahat. Dalam sebuah wawancara, lagu tersebut merupakan monolog untuk dirinya sendiri.

Tapi menurut Kunto Aji banyak yang salah menafsirkan lagu ini. Pasalnya banyak yang mengira harus pasrah pada nasib. Melainkan tetap berusaha, biar hasil semesta saja yang menilai. 

3. Yang Patah Tumbuh, Yang hilang berganti (Banda Neira)

Banda Neira merupakan band indie yang sudah cukup lama. Namun sayangnya saat ini sudah bubar. Meskipun begitu bukan berarti karya lagu yang dibuat sudah tidak didengar. Malah lagunya semakin digandrungi karena lirinya sangat bermakna. 

Lagu Banda Neira yang satu ini mengisahkan tentang cerita hidup. Bahwasanya semua yang hancur akan sembuh. Yang patah tumbuh, dan yang hilang akan berganti. 

4. Tenang (Yura Yunita)

Yura Yunita merupakan salah satu musisi yang cukup terkenal di Indonesia. Salah satu lagu yang terkenal dari Yura adalah Tenang. Sesuai dengan judu lagunya, diharapkan semua pendengarnya bisa tenang dalam menjalankan kehidupan.

Kehidupan di dunia ini begitu banyak lika-likunya. Mulai dari penyesalan masa lalu, gelisah akan masa depan, rasa insecure dengan yang lain, dan masih banyak lagi. Dalam lagu Tenang juga ada doa yang ditujukan kepada Maha Kuasa, agar kita sebagai manusia bisa diberi ketenangan dalam menjalani kehidupan. 

5. Bertaut (Nadin Amizah)

Nadin Amizah. Nama Nadin sempat viral di trending twitter karena pernyataannya. Dara berusia 20 tahun ini memiliki kemampuan membuat lirik lagu yang luar biasa indah. Karya yang cukup viral kemarin adalah Bertaut. 

Lagu Bertaut mengisahkan hubungan antara anak dan ibu. Hubungan ini sudah pasti tidak akan ada putusnya. Anak pasti sering berkeluh kesah dalam hidupnya dan hanya ibu yang mengerti.