Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengisi liburan di rumah

Cara mengisi liburan di rumah

Penamorf - Halo sobat Pena ! Bagaimana kabrmu hari ini ? Semoga dalam keadaan sehat selalu dan dalam lindungan Tuhan.  Kali ini admin Pena mau membahas tentang liburan. Membahas liburan pastinya tidak ada habisnya. 

Apalagi kalau diisi dengan traveling. Pasti ada saja yang ingin dijamah, asal ada duit. Tapi bagaimana kalau tubuh sedang capek dan males keluar rumah. Menghabiskan waktu di rumah juga sebenarnya tidak masalah. Tinggal kamunya aja pinter-pinter ngapain. 

Cara mengisi liburan di rumah bagi beberapa orang berbeda-beda. Kalau kamu melakukan rutinitas atau kebiasaan libur di rumah yang sama. Coba kamu lakukan cara-cara yang berbeda. Berikut adalah daftarnya 

Cara mengisi liburan di rumah 

Untuk memaanfaatkan waktu, usahakan jangan rebahan saja ya. Rebahan berjam-jam juga  akan membuatmu lebih cepat bosan. Padahal banyak kegiatan produktif lainnya yang bisa kamu lakukan di rumah. Berikut adalah daftarnya : 

1. Dekorasi Rumah

Rumahmu tampak membosankan? Atau lagi ada ide nih buat mengatur ulang rumah. Boleh banget nih ketika liburan kamu mengisinya dengan mendekorasi rumah.  Mungkin kamu bisa mencari inspirasi di Pinterest. Disana gudangnya foto-foto estetik. Mulai dari foto desain kamar, sampai ruang tamu juga ada.

Kalau kamu bosan dengan cat. Bisa banget modifikasi cat tembok dengan gambar-gambar menarik.  Selain cat, bisa saja kamu menambahkan furniture baru yang bisa bikin ruanganmu tambah berisi. 

2. Memasak 

Memasak merupakan salah satu skill hidup yang tidak pandang gender. Entah itu perempuan, entah itu laki-laki harus bisa memasak. Buat kamu  yang ga ada basik memasak dan bingung cara mengisi waktu liburan di rumah. Memasak adalah salah satu bentuk eksplorasi yang tepat.

Memasak itu luas sekali. Kamu bisa mencoba western food sederhana. Misalnya membuat egg benedictine, french toast, chicken cordon bleu, steak. Atau bisa juga mencoba kuliner khas nusantara. 

3. Menulis

Kalo ini hobinya Admin Pena. Menulis merupakan kegiatan yang sepele. Tapi aslinya kalau dinikmati ya bakal ketagihan. Kamu bisa membuat karya novel secara maraton. Atau bisa juga menulis untuk mendapatkan penghasilan. 

Saat ini ada banyak lowongan untuk penulis lepas. Siapa tahu dari coba-coba kamu bisa menjadi freelance writer profesional. 

4. Berkebun 

Kamu punya halaman di depan rumah?  Bagaimana kondisinya? Apakah terlalu kosong?. Kamu sendiri yang bisa jawab. Nah kalau kamu punya halaman yang kosong. Coba kamu hiasi dengan tanaman-tanaman hias.  

Berkebun akan terlihat hasilnya setelah kamu selesai menata dan menanam tanaman hias. Rumahmu yang terlihat biasa saja akan lebih asri. Kamu juga bisa berkesperimen dengan membuat taman vertikal kalau lahanmu terbatas. 

5. Melukis

Bagi beberapa orang melukis merupakan hal yang membosankan. Tapi ada bagusnya kalau mencobanya terlebih dahulu. Melukis bisa menjadi kegiatan yang mengasah kreatifitas. Kamu bisa melukis banyak hal dan memadukan warna dari cat air. 

Kalau malas, kamu juga bisa melukis menggunakan aplikasi yang ada di laptop. Jatuhnya bukan melukis si. Tapi lebih ke desain grafis. 

6. Bermain game 

Main game merupakan hobi yang menyenangkan. Kalau kamu libur, kamu bisa saja menghabiskan banyak waktu untuk main game. Terserah mau game online ataupun offline, asalkan kamu enjoy. Main game bisa membuatmu meningkatkna fokus. 

Atau kamu juga bisa bermain game keluarga. Contoh game keluarga adalah monopoli, kartu uno, ular tangga. Mungkin kesannya remeh, tetapi dari game itu kedekatan berkeluarga terbangun. 

7. Olahraga 

Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Pepatah itu sudah ada sejak lama dan memang terbukti benar. Dengan olahraga, setidaknya kondisi mental kita akan lebih baik. Di rumah kamu bisa mencoba berbagai jenis olahraga. 

Misalkan Yoga, pushup, sit up, dan lain-lain. Selain membakar kalori, kamu jadi tahu bagaimana berolahraga di rumah tanpa harus ketempat seperti gym, dan gor olah raga. 

Yap itu dia cara mengisi liburan di rumah. Admin harap kamu menghargai waktu libur dengan sebaik-baiknya ya. Sekian dan Terimakasih