Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siapakah Olivia Rodrigo

Siapakah Olivia Rodrigo

Penamorf - Halo sobat Pena ! Bagaimana kabarmu? Semoga baik-baik saja dan dalam lindungan Tuhan. Membicarakan waktu senggang biasanya admin mendengarkan musik. Bagi admin musik yang enak didengar adalah country pop. Seperti lagunya Carrie Underwood, Taylor Swift, Ed Sheeran, dan lain-lain.

Tangga lagu barat kadang juga menyajikan lagu menarik. Tapi sayangnya akhir-akhir ini lagunya aneh. Artinya lebih ke arah sensual, nge-diss, rap ga jelas. Tapi ada satu lagu yang berhasil membuat admin tertarik. Lagu yang berjudul "Driver License" itu berada di nomor 1 Billboard top 100 chart. 

Lagunya bagus dan punya makna yang mendalam. Ternyata penyanyinya bernama Olivia Rodrigo. Siapakah Olivia Rodrigo ? Seketika itu pula admin mulai menyelami mesin pencari. Dan berikut adalah rangkuman mengenai siapakah Olivia Rodrigo : 

Biografi singkat Olivia Rodrigo 

Olivia Rodrigo memiliki nama asli Olivia Isabel Rodrigo. Olivia lahir pada  tanggal 20 Februari tahun 2003 di California, Amerika Serikat. Ibunya bernama Sophia Rodrigo yang memiliki darah Irlandia. Sementara ayahnya bernama Ronald Rodrigo yang berdarah Filipina dan Jerman. 

Sejak kecil Olivia sudah menunjukan bakatnya. Olivia mengambil kelas akting dan bernyanyi di usia 6 tahun. Kariernya semakin bagus saat pindah ke Los Angeles dan bergabung dengan Disney

Memerankan peran  sebagai Page Oliviera

Bergabungnya Olivia pada sebuah acara di Disney membuatnya naik daun. Dia  memerankan tokoh Page Oliviera di series Bizaardvark.  Bizaardvark merupakan sebuah series drama komedi yang ditayangkan oleh disney.

Dalam acara tersebut biasanya ada  bintang tamu seorang influencer. Salah satu yang membuat rating acara ini naik adalah hadirnya Jake dan Logan Paul. Olivia memainkan peran sebagai Page Oliviera selama 3 musim. 

Terkenal  karena lagu Driver License

Banyak yang kenal Olivia Rodrigo karena lagu Driver License. Lagu ini viral di beberapa platfrom mulai dari Spotify, Billboard, bahkan menjadi sound di aplikasi TikTok. Lagu ini merupakan lagu patah hati seorang perempuan yang baru mendapat surat ijin mengemudi. 

Driver License ditulis oleh Olivia sendiri. Namun ada beberapa bagian yang ditulis oleh produsernya. Ide Olivia muncul saat baru dapat SIM dan berkeliling sekitar rumah dengan mobil. Ia mengenang hubungan bersama sang mantan saat naik mobil bersama. 

Memecahkan Rekor di beberapa platfrom 

Lagu Driver License yang dinyanyikan Olivia berhasil meledak di platfrom Spotify. Di Platfrom tersebut, Olivia berhasil memecahkan sejarah sebagai lagu tercepat menyentuh 200 juta stream. Angka tersebut diraih hanya dalam 17 hari saja.

Olivia  menyatakan bahwa tidak menyangka akan hal tersebut.. Rekornya saat ini kembali menorehkan lagu di Billboard untuk lago Good For U

Mendapat dukungan banyak artis

Karir Olivia Rodrigo sebagai penyanyi muda ternyata didukung penyanyi senior. Salah satunya adalah Taylor Swift.. Taylor Swift tampak memberikan komentar di akun Instagram Olivia Rodrigo. Selain Taylor Swift, ada juga rapper Cardi B. Menurut Cardi, Olivia menjadi inspirasi menulis lagu. 

Yap itu dia kisah Olivia Rodrigo. Karir musik cemerlang di usia muda membuat banyak orang kenal. Sekian dan Terimakasih :)