Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Kebiasaan Orang Sukses sehari-hari yang bisa kamu tiru

Kebiasaan Orang Sukses

Penamorf - Halo sobat Pena ! Bagaimana kabarmu? Semoga dalam keadaan sehat dan dilindungi Tuhan selalu. Hidup ini berjalan dari waktu ke waktu. Kita semua tahu bahwa hidup ini hanya bisa dijalani sekali dan tidak akan berulang-ulang. 

Bagi yang mempercayai reinkarnasi, dikehidupan selanjutnya bisa jadi kita berwujud beda dengan yang sekarang. Karena hidup ini hanya sekali tentu kita mau hidup ini baik-baik dan berhasil. Namun tidak semua orang bakal menjadi sukses. Ada kebiasaan orang sukses yang sering kali diremehkan.

Kebiasaan orang sukses itu dibangun dari waktu ke waktu. Tidak sehari semalam tapi butuh konsistensi yang melelahkan. Terus apa saja kebiasaan yang dimaksud. Berikut adalah daftarnya : 

Kebiasaan orang sukses sehari-hari

Beberapa kebiasaan dibawah ini memang dilakukan oleh kalangan kelas atas. Seorang peneliti dan penulis bernama Thomas Chorley membuat eksperismen terhadap 233 orang kaya dan 180an orang miskin. Ternyata menghasilkan beberapa kesimpulan mengenai kebiasaan yang sangat berbeda. 

1. Kebiasaan orang sukses sehari-hari : membaca buku 

Jangan menganggap kebiasaan ini  hanya dilakukan oleh mereka yang nerdy atau kutu buku. Salah satu miliarder dunia yang bernama Elon Musk memiliki rutinitas membaca buku setiap harinya. Bukan hanya itu saja, seorang Bill Gate meluangkan waktu 1 jam perhari untuk membaca buku. 

Kenapa kebiasaan orang sukses membaca buku? Karena kebiasaan tersebut membangun untuk membuka wawasan. Tidak ada batasan berapa jam waktu yang dihabiskan untuk membaca buku. Yang jelas membaca buku sudah menjadi rutinitas sehari-hari. 

2. Bangun Pagi dan Afirmasi Positif 

Bangun pagi bagi beberapa orang merupakan hal yang sulit dilakukan. Padahal bangun pagi merupakan hal yang sering dilakukan oleh orang sukses. Mereka bangun pagi dan sudah siap melakukan beragam aktifitas. Tentunya dipagi hari mereka tidak langsung melakukan kegiatan yang dijadwalkan

Kegiatan pertama setelah bangun tidur dipagi hari adalah menghirup udara segar. Setelah itu melakukan afirmasi positif dengan berdoa atau beribadah. Mungkin beberapa dari mereka juga melakukan meditasi.

3. Jarang mengecek sosial media

Sosial Media merupakan hal paling lumrah saat ini. Mulai dari Facebook, Instagram, hingga TikTok terinstal di smartphone kalian. Gunanya menggunakan sosial media bermacam-macam. Mulai dari hiburan, bisnis, hingga personal branding. 

Bagi kamu yang punya banyak waktu luang, jangan terlalu sering menggunakan sosial media. Alasannya adalah waktumu terbuang banyak untuk scroll sosial media. Lebih baik gunakan waktu untuk hal yang lebih produktif

4. Membuat Target Harian

Orang Sukses sudah pasti orang yang efisien dan giat kerja. Kalau bisa menyelesaikan banyak hal hari ini kenapa tidak. Kebiasaan orang sukses selalu membuat target harian. Apa saja yang akan dilakukan hari ini dan apa saja yang harus diselesaikan. 

Kebanyakan dari mereka tidak terlalu peduli dengan hari libur. Mereka lebih memikirkan bagaimana caranya target harian selesai dengan baik dan fokus untuk hari esok. 

5. Berolahraga

Kesehatan tubuh merupakan hal yang penting. Apalagi saat ini penyakit mulai bermacam-macam. Maka dari itu olahraga menjadi bagian dari gaya hidup orang sukses. Seperti kata pepatah, didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. 

Luangkan waktu untuk berolahraga. Setidaknya dalam seminggu ada 2 kali olahraga yang bisa dilakukan. Jangan sampai tidak melakukan olahraga sama sekali. 

6. Tidak peduli dengan pekerjaan orang lain

Fokus pada diri sendiri sangatlah penting. Orang sukses tidak mempedulikan apa yang orang lain lakukan selama tidak merugikan dirinya.  Mereka tidak membuang banyak waktu untuk membanding-bandingkan dirinya dengan orang lain. 

Apalagi menaruh rasa iri dan dengki. Orang sukses tidak akan melakukan hal seperti itu. Mereka terus fokus terhadap apa yang dipunya dan berjalan terus kedepan. 

7. Tidak berhenti belajar 

Belajar adalah sebuah proses yang tidak akan berhenti. Selama kita hidup, kita akans tetap dituntut untuk belajar dan belajar. Belajar yang dimaksud bukanlah belajar di sekolah. Melainkan belajar dimana saja, dengan siapa saja, dan kapan saja. 

Orang sukses tidak akan behenti belajar. Mereka akan terus berjuang tanpa berhenti. Dan terus menjaga konsistensi.  Semakin banyak belajar, maka wawasan akan luas. 

8.  Mengajukan pertanyaan

Jangan menganggap dirimu adalah orang yang pintar. Dengan membawa anggapan tersebut, maka kamu akan berhenti belajar. Ini akan menjadi boomerang pada dirimu sendiri. Anggaplah kamu bodoh. Dengan menganggap dirimu bodoh, maka kamu akan banyak bertanya. 

Kenapa si B bisa hebat? kenapa bisnis produk Y turun? Kok saya merasa begini, ini gimana? . Pertanyaan seperti itu harus bisa ditembus dan dicari jawaban oleh dirimu sendiri. Atau kau bisa menemukan jawabannya bersama mentor dan teman bertukar pikirmu

Yap itu dia kebiasaan yang membangun seseorang menjadi sukses. Admin Pena berharap semoga kamu memiliki kebiasaan ini dari waktu ke waktu ya. Sekian dan terimakasih, semoga membantu.