Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Barang yang harus dibawa saat Traveling

Barang yang harus dibawa saat Traveling

Penamorf -  Halo sobat Pena! Bagaimana kabarmu? Semoga dalam keadaan baik-baik saja. Dan tentunya selalu dalam lindungan Tuhan selalu. BTW semasa pandemi begini bosen kan kalau di rumah terus. Pasti, apalagi kalau ada tuntutan kerja atau tugas dari sekolah. 

Membicarakan Traveling, pasti dalam pikiran adalah jalan-jalan dan belanja.  Budgat sudah pasti harus dsiapkan juga. Jangan lupa untuk research area wisata yang akan dituju. Dan tentunya ada beberapa barang yang wajib banget kamu bawa saat traveling. 

Berikut adalah barang yang harus dibawa saat traveling :

1. Tas Travel 

Tas Travel merupakan hal penting. Bayangkan kalau kamu pergi jalan-jalan tanpa tas travel. Bisa repot banget. Tas Travel sendiri bermacam-macam jenisnya. Mulai dari tas ransel, tas koper, tas tenteng, atau tas carrier.

Biasanya tergantung kegiatan. Kalau mau traveling ke perkotaan bisa gunakan koper, ransel, atau tenteng. Tapi tas tenteng jarang banget digunakan sekarang. Kalau boleh saran, bawalah koper beroda saja saat traveling ke daerah perkotaan. 

2. Obat-obatan

Obat-obatan sendiri sebenarnya oposional. Hukumnya memang tidak wajib, tapi kalau nggak dibawa juga takut kenapa-kenapa di jalan. Sebut saja senjata utama seperti minyak kayu putih, antimo, dan lainnya. Banyak menggunakan itu untuk mengurangi rasa mual dan suhu dingin. 

Di perjalanan bagi yang punya penyakit khusus, jangan sampai lupa bawa obat. Pasalnya kalau lupa bisa repot. Resiko penyakit kambuh pas traveling bisa bikin gelagapan. Bukannya enjoy malah ke rumah sakit

3. Kamera

Kamera ini wajib banget dibawa. Sayang kalau pergi ke suatu tempat tapi nggak mengabadikan momen. Kamu yang belum punya kamera sendiri, bisa banget pinjam temen. Atau kalau mau keluar duit ya boleh banget. 

Pas ngambil foto, jangan terlalu lama. Pasalnya bisa-bisa hanya fokus dapat foto bagus. Hasilnya ya kamu jadi tidak menikmati pas traveling nanti. Enjoy panorama sekitar dan resapilah. 

4.  Pakaian

Baju merupakan benda yang mengcover tubuhmu. Saat ini banyak orang yang mementingkan feed instagram. Kamu wajib banget bawa baju yang bagus dan secukupnya saja. Jangan bawa terlalu banyak baju. Takutnya nanti malah tidak terpakai.

5. Uang, ATM, dan lainnya

Biasanya traveling akan membuatmu ingin bawa oleh-oleh. Kalau nggak ya pasti pengen banget kulineran di area tujuan. Biasanya perlu bangetkan bawa duit. Apa-apa sekarang harus pakai duit. Intinya jangan sampai kelupaan bawa duit.