Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Keuangan Pribadi Terbaik

Aplikasi Keuangan Pribadi Terbaik

Penamorf - Halo sobat Pena! Bagaimana kabarmu ? Semoga dalam keadaan sehat selalu dan tentunya dalam lindungan Tuhan. Bagaimana kondisi keuanganmu bulan ini ? semoga baik ya, tidak ada masalah finansial. 

Bagi kita yang hidup di modern ada banyak godaan yang harus mengorbankan uang. Dalam kehidupan sehari-hari misalnya, diajak nongkrong mahal di cafe. Atau mungkin perharinya hobi minum es boba atau kopi yang viral. 

Kebiasaan itu kalau tidak dikontrol bisa membuatmu terlalu konsumtif. Padahal bisa dialokasikan ke hal yang lebih penting, investasi misalnya. Untuk mengontrol keuangan, jangan lupa untuk  mencatat pemasukan dan pengeluaran. 

Saat ini ada beberapa aplikasi yang bisa membantu untuk mencatak keuangan pribadi terbaik. Dengan beberapa aplikasi dibawah ini, semoga kamu bisa mengontrol keuangan setiap bulannya. Berikut adalah daftar aplikasi keuangan pribadi terbaik : 

1. Catatan Keuangan Harian 


Aplikasi ini memiliki tampilan yang mudah dipahami. Ukurannya hanya 3.3 MB membuat memori hp tidak akan terpenuhi.  Ratingnya sendiri 4.7 dari 5.0. Dan saat ini sudah diunduh lebih dari 1 juta di aplikasi Playstore. 

Aplikasi ini memiliki banyak fitur. Mulai dari mencatat pendapatan, membuat laporan pengeluaran / pemasukan, menghitung selisih, hingga menyimpan laporan dalam format excel.

2. Monefy - Money Manager



Selanjutnya ada Monefy-Money Manager. Aplikasi ini dirilis pada tahun 2014 oleh Aimbty AS.  Saat ini sudah diunduh lebih dari 5 juta kali unduhan di aplikasi playstore. Rating aplikasi Monefy sendiri 4.6 dari 5.0 dan sudah diulas lebih dari 170 ribu kali. 

Tampilan aplikasi Monefy cukup menarik dan keren.  Selain itu kamu bisa memilih mata uang yang bsia kamu gunakan. Setiap bulannya akan muncul grafik pengeluaran harian.  Untuk keamanan, aplikasi ini bisa dikunci dnegan password. 

3. 1Money


1Money merupakan aplikasi keuangan pribadi terbaik yang dirilis oleh PixelRush. Aplikasi ini dirilis pada 7 September 2017.  Rating aplikasi ini 4.7 sampai 5.0. Saat ini aplikasi 1Money sudah diunduh lebih dari 1 juta kali di Playstore. 

Kelebihan aplikasi 1Money adalah user interface yang menarik.  Ada juga grafik informatf pemasukan dan pengeluaran yang bisa diakses setiap waktu yang diatur. Entah diatur perhari, perbulan, bahkan pertahun. Hebatnya lagi laporan keuangan bisa disimpan otomatis ke penyimpanan awan. 

4. Money Lover 


Money Lover  menjadi aplikasi keuangan terbaik selanjutnya yang admin Pena rekomendasikan. Ukurannya memang agak besar, hanya 24 mb saja. Tapi fitur-fiturnya menarik lo.  Aplikasi ini dirilis oleh Finsify pada tahun 2011. 

Aplikasi Money Lover  mendapat penghargaan sebagai aplikasi keuangan tebraik tahun 2017. Ada beberapa fitur menarik. Aplikasi ini  terhubung dengan 150 bank diseluruh dunia. Jadi kamu tidak perlu mencatat secara manual.

5. Wallet 


Aplikasi ini memiliki rating 4.7 dari 5.0. Saat ini Wallet sudah diunduh lebih dari 5 juta kali unduhan dan sudah diulas lebih dari 250 ribu kali di Playstore. Ukurannya sendiri sekitar 26 MB, agak besar bila dibanding dengan aplikasi lain. Tetapi fitur-fitur aplikasi Wallet cukup bagus

Untuk login harus menggunakan Facebook atau Gmail. Kerennya lagi bisa dihubungkan langsung dengan rekening bank. Ada 4000 bank seluruh dunia yang terhubung dengan aplikasi ini.  Fitur yang menarik adalah laporan yang detail, rekening bersama, dan  pengingat tagihan hutang. 

Nah itu dia 5 aplikasi keuangan pribadi terbaik. Semoga bisa membantumu dalam memanagemen keuangan sehari-hari. Sekian...