Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siapakah Khaby Lame

Siapakah Khaby Lame


Penamorf - Halo sobat Pena! Bagaimana kabarmu? Semoga dalam keadaan sehat dan tentunya dalam lindungan Tuhan selalu.  Sudah lama sekali admin Pena tidak membahas tentang dunia tokoh. Dan ini adalah waktu yang tepat karena tokoh yang admin bahas merupakan tokoh populer di TikTok. 

Siapakah dia? Namanya adalah Khaby Lame. Khaby Lame sendiri merupakan seleb Tiktok yang terkenal karena video komedi. Beda dengan video seperti Charli D'Amelio yang menjadi dancer. Khaby Lame mengupload sebuah video pematahan life hack.

Ternyata kehidupan Khaby Lame sebelum menjadi seleb TikTok  cukup sederhana loh. Bagaimana si kisah hidup Khaby Lame. Berikut adalah pembahasannya : 

1. Biografi Singkat Khaby Lame

Khaby Lame merupakan nama panggilan dari seorang Khabanne Lame. Khaby Lame lahir pada 9 Maret tahun 2000.  Khaby memiliki darah Senegal dan memutuskan pindah ke negara Italia. Di Italia sendiri Khaby tinggal di kota Chivasso. 

2.  Kewarganegaraan Khaby Lame

Meskipun pindah ke Italia pada usia 1 tahun. Selama 19 tahun hidup di Italia, Khabby belum memiliki identitas yang menunjukan kewarganegaraan Italia. Jadi kewarganegaraan Khaby Lame sampai saat ini masih menjadi warga negara Senegal. 

Menurut beberapa sumber, Khaby Lame masih berpasport negara Senegal. Sayangnya dengan pasport Senegal, Khaby memiliki kesulitan masuk negara maju seperti AS. 

3. Seorang penggemar Juventus 

Kebanyakan orang di Eropa memang menyukai olah raga sepak bola. Begitu juga dengan seorang seleb TikTok, Khaby Lame. Khaby Lame mengakui bahwa dirinya menggemari sepak bola. Dan menjadi penggemar sebuah klub bernama Juventus. 

Apalagi semenjak CR7 bergabung dengan Juventus. Banyak yang tiba-tiba menggemari club sepakbola yang satu itu. 

4. Memiliki cita-cita sebagai seorang atlet

Datang ke Italia memang banyak dilakukan oleh orang dari benua Afrika. Sebagian besar dari mereka adalah memiliki motivasi untuk mengubah nasib. Tak heran banyak atlet atau klub sepakbola yang isinya orang berdarah afrika. 

Khaby Lame sendiri datang ke Italia karena ingin mengubah nasib dan juga  ingin mewujudkan cita-citanya. Khaby Lame ternyata ingin menjadi atlet atletik di Italia. Seperti yang kita tahu, orang Afrika unggul dibidang Atletik

5. Iseng membuat video TikTok setelah dipecat

Khaby Lame memiliki pekerjaan sebagai seorang operator CNC. Pada tahun 2019 pandemi merebak keseluruh dunia dan berdampak pada semua orang. Salah satunya adalah kehilangan pekerjaan dan juga mengalami krisis finansial. 

Khaby Lame juga terdampak. Yaitu dipecat dari perusahaannya dan mengalami krisis finansial. Namun semenjak dipecat, Khaby malah sering membuat video TikTok. 

6. Berhasil menjadi seleb TikTok dengan follower terbanyak ke-2 didunia

Konten video Khaby Lame terbilang lucu. Konten komedi yang mematahkan banyak life hack. Betapa banyaknya lifehack yang tidak berguna didunia ini. Dan Khaby Lame datang untuk mematahkannya. Hebatnya dengan video tersebut malah membuatnya mendapat 100 juta lebih follower di TikTok. Penghasilannya ditaksir milyaran dalam satu bulan. Wah hebat yah!