Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Plays.org, platfrom gaming aman untuk anak-anak

Plays.org

Penamorf - Halo sobat Pena! Bagaimana kabarmu? Semoga baik-baik saja dan tentunya dalam lindungan Tuhan. Seperti yang kita tahu, anak-anak merupakan salah satu aset bangsa yang harus kita didik dengan benar. Sayangnya di era digital seperti ini pengawasan terhadap anak semakin susah. 

Kenapa begitu? Karena kebanyakan orang tua sibuk bekerja. Dan rata-rata orang tua memberikan smartphone kepada anaknya agar anak tidak terlalu brisik.  Dan pada akhrinya anak-anak bisa kecanduan hal negatif dari smartphone. 

Kasus yang paling sering adalah kecanduan game. Nah untuk itu, orang tua sebaiknya mengarahkan anaknya untuk bermain game pada platfrom yang aman. Kalau bisa, dampingilah saat bermain game atau bermain bersama juga menyenangkan. 

Beberapa waktu yang lalu saya menemukan sebuah website atau platfrom bermain game yang menarik. Game di platfrom ini cukup banyak dan kamu bebas memilihnya. Nama situsnya adalah Plays.org 

Apa itu Plays.org ? 

Plays.org  adalah sebuah situs atau platfrom yang menyediakan banyak game didalamnya, jadi kamu bisa menghabiskan waktu senggangmu bersama anakmu bermain game disini. Selain menghilangkan bosan, pilihan game juga banyak. 

Jenis-jenis game yang disediakan

Ada banyak jenis game yang bisa kamu mainkan. Mulai dari game edukasi, game petualangan, game olahraga, game kartun, dan jenis game yang lain.

Mana yang paling direkomendasikan untuk anak? 

Semua game yang disediakan Plays.org sangatlah aman untuk anak. Tetapi yang saya rekomendasikan game bertema edukasi. Game edukasi Plays.org sangatlah menarik dan memiliki banyak jenisnya. 

Kamu bisa mengajarkan anak-anak suapaya fokus dan bisa memainkan strategi bermain. Karena ada banyak game edukasi yang menarik dan menyenangkan, ada beberapa game yang saya rekomendasikan : 

1. Marceline's Ice Blast 



Marceline's Ice Blast menjadi game favorit saya dan keponakan saya yang masih kecil. Cara bermainnya sendiri cukup mudah yaitu dengan menghindari raja ice yang dingin dan melindungi karakter dari serangan pinguin.

2. Apple  & Onion Beats Battle



Game yang satu ini mengandalkan kecepatan jari  di keyboard. Di game Apple & Onion Beats Battle, kamu bisa memilih karakter antara buah aple dan bawang bombay. Ada beberapa ronde yang semuanya memiliki tingkat kesulitan sendiri. Semakin lama ronde semakin sulit. 

3. Alien vs Math

Alien vs Math merupakan game matematika yang bagus untuk meningkatkan kemampuan berhitung anak.  Caranya cukup mudah tinggal memilih salah satu dari penjumlahan, penguranagan, perkalian, atau pembangian. Setelah itu  kerjakan soal, bila kamu salah maka sapi akan dibawa alien. 

4. Math Battle

Math Battle menjadi game yang saya rekomendasikan. Game ini cukup menarik bagi keponakan saya yang masih kecil. Motivasinya adalah memenangkan dinosaurus pilihannya. Dengan begitu dia mau berfikir untuk mengerjakan soal matematika. 

Kesimpulan

Sebenarnya ada banyak game yang menarik di Plays.org. Untuk akses sendiri, Plays.org tidak mematok harga. Justru aksesnya gratis. Selain itu ada banyak game baru yang bisa kamu akses kapanpun. Jangan lupa untuk membagikan postingan ini! Sekian dan Terimakasih, semoga bermanfaat


Salam


Teodorus :)