Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Asiknya bermain kartu di Solitaire.org



Penamorf - Halo sobat Pena! Bagaimana kabarmu? Semoga dalam  keadaan baik-baik saja dan tentunya dalam lindungan Tuhan. Ketika kamu memiliki waktu luang bersama keluarga atau teman, kamu ngapain aja? 

Apakah bermain monopoli, bermain catur, atau bermain kartu? Biasanya admin sendiri lebih memilih bermain kartu. Tapi sayangnya teman atau keluarga kerap kali sibuk sendiri. Mereka entah bekerja, pergi liburan, kuliah, atau sedang mengerjakan proyek. 

Jadinya jarang sekali bermain kartu bersama. Apalagi kalau menggunakan kartu fisik kadang sering kehilangan salah satu kartu. Tapi tenang saja, admin disini akan mengenalkan sebuah platfrom game kartu online yang menarik. 

Apa itu Solitaire.org?

Apa itu Solitaire.org? Solitaire.org merupakan sebuah situs platform game kartu dengan banyak pilihan. Mulai dari Mahjong, Klondlike, Golf, Spider Soltaire,  Pyramid, dan Tripeaks. Untuk mengakses ini kamu hanya perlu internet yang stabil dan juga strategi yang bagus. 

Yang paling direkomendasikan :

Sebenarnya semua permainan di Solitaire.org sendiri sangat bagus. Tapi ada dua permainan yang admin Penamorf rekomendasikan. 

Spider Solitaire


Yang paling direkomendasikan adalah Spider Solitaire. Permainan ini dibagi menjadi 3 level yang bisa kamu pilih yaitu Easy, Medium, Hard. Hsil dari permainan ini adalah urutan numerik mulai dari K, Q, J, 10, 9, 8, 7, 6, 5, 4, 3, 2, A tanpa campuran. 

Spider Solitaire tidak memiliki elemen foundation. Selain itu kartu harus memiliki jenis yang sama dan ditempatkan secara beruutan.  Secara seklilas permainan Spider Solitaire memiliki kesulitan yang lebih tinggi dibanding dengan Classic Solitaire. 

Ada beberapa trik yang bisa kamu gunakan untuk memenangkan spider solitaire. Yang pertama, kartu tertutup harus ditangani terlebih dahulu. Yang kedua, jangan sampai mengosongkan tumpukan kartu. Yang ketiga, mulai urutan kartu dari peringkat yang lebih tinggi agar dapat memasukan lebih banyak karti dibawahnya.

Klondlike


Game yang selanjutnya saya rekomendasikan adalah Klondlike. Beberapa orang bilang Klondlike merupakan permainan cukup mudah. Padahal permainan ini kalau kurang strategi bisa meleset dan membuatmu kalah. 

Klondlike memiliki cara bermain dengan mengurutkan kartu terbesar ke kartu terkecil atau sebaliknya. Misalkan jika ada kartu dengan angka 10 kamu bisa memilih antara kartu J atau yang lebih kecil yaitu kartu dengan angka 9. 

Lakukan secara beruntut sampai semua slot kartu habis dan tersusun rapi. Setelah tersusun rapi kamu bisa mendapatkan score dan jumlah score bisa dilihat bagian atas. Game ini cukup menyenangkan karena sangat bisa dinikmati. 

Yap itu dia asiknya bermain kartu di Solitaire.org. Kamu bisa bermain berbagai macam game kartu. Tenang semuanya gratis dan kamu bisa mendapat petunjuk bermain di bagian game nya langsung. Sekian dan Terimakasih