Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan aplikasi Discord dibanding aplikasi chat lain

Penamorf - Halo sobat Pena! Bagaimana kabarmu? Semoga dalam keadaan baik-baik saja dan tentunya dalam lindungan Tuhan. Beberapa waktu yang lalu admin Pena memutuskan untuk mempelajari skill baru. Skill yang dimaksud adalah skill tmembuat website.

Ya hitung-hitung menambah skill sekaligus siapa tahu punya rezeki dibidang jasa website. Nah asiknya lagi admin bisa belajar bareng teman-teman dari seluruh Indonesia. Mereka tergabung di grup aplikasi Discord.

Awal pertama kali gabung grup di app Discord sedikit kaget. Kenapa? Pasalnya  biasa menggunakan Whatsapp atau Telegram. Setelah dipikir-pikir mungkin ada pertimbangan kenapa lebih memilih Discord.  Ternyata ini dia kelebihan aplikasi discord dibanding aplikasi chat yang lain :

1. Bisa bergabung dengan berbagai komunitas

Layaknya  aplikasi chat pada umumnya, Discord memiliki keunggulan yang cukup menarik.  Salah satunya adalah memiliki berbagai komunitas. Kamu bisa saja bergabung dengan komunitas yang kamu inginkan. 

Mulai dari komunitas gamer, komunittas IT, komunitas desain, dan amasih banyak lagi. Dan yang menarik adalah kamu juga bisa membuat saluran terpisah dengan izin akses yang berbeda untuk semua pengguna. Jadi bisa dibilang membuat kelompok didalam suatu kelompiok sesuai topik yang dibicarakan. 

2. Mudah diakses dimanapun 

Discord dulunya hanya bisa diakses melalui PC saja. Namun seiring berjalannya waktu, perkembangan pengguna Discord sungguh cepat. Alhasil mau tidak mau Discord mengembangkan aplikasinya secara mobile  ke beberapa device (laptop, tablet, smartphone)

Kalau kamu ingin bermain game dan tetap berkomunikasi dengan lawan atau team kamu, Discord adalah jawabannya. Discord memberi kenyaman para gamer dengan memberi fitur overlay. Jadi kamu bisa komunikasi tanpa harus berhenti bermain game.

3. Interface yang menarik 

Saat admin Pena pertama kali menggunakan Discord untuk bergabung dengan sebuah grup, Frist Impression  yang admin rasa adalah unik dan mudah dipahami. Apanya yang unik? tampilannya tidak terlalu mainstream seperti aplikasi chat lain

Tampilannya tidak terlalu membosankan dan juga cukup interaktif. Pengguna akan merasa betah menggunakan aplikasi ini.

4. Voice Chat yang ringan 

Bagi seorang gamer, voice chat menjadi hal penting. Dan banyak aplikasi chat yang menyediakan fitur ini namun selalu memberatkan kinerja device. Kenapa aplikasi Discord identik dengan aplikasi untuk para gammer? Karena banyak gammer yang jatuh cinta dengan fitur voice chatnya. 

Kenapa? Voice chat yang ada pada Discord tidak mengganggu kinerja CPU. Kejernihan suara dengan aplikasi Discord juga lebih baik dibanding dengan fitur  bawaan game.

Nah itu dia kelebihan aplikasi Discord. Saat ini aplikasi Disscord masih digandrungi banyak orang, terutama yang menyukai game.