Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review beli saham lewat aplikasi Gotrade

Penamorf - Halo sobat Pena! Bagaimana kabarmu? Semoga dalam keadaan sehat selalu dan tentunya dalam lindungan Tuhan. Saham bagi kamu pasti bukanlah hal yang asing. Cuman untuk membeli  saham sebagai aset investasi kita harus mempelajarinya terlebih dahulu. 

Karena kalau sala beli saham bisa-bisa kita juga rugi. Perlu diingat saham ini dinamis, berubah setiap harinya. Bisa naik dan bisa turun dengan persentase yang lumayan tinggi. Beberapa waktu yang lalu admin Pena lagi kepikiran andai saja bisa beli saham perusahaan raksasa. 

Ya perusahaan raksasa yang dimaksud tidak jauh dari kehidupan kita. Sebut saja seperti Facebook,  Roblox, Apple, Microsoft, dan lain-lain. Kenapa ada niatan membeli saham perusahaan raksasa? Alasannya tentu saja menjanjikan. 

Perusahaan yang bergerak di bidang teknologi harga sahamnya cenderung naik dari waktu ke waktu. Tidak dipungkiri juga kalau turun juga bisa turun parah, tapi bagi admin perusahaan teknologi worth it. Setelah beberapa lama, akhirnya admin Pena menemukan sebuah aplikasi. Nama aplikasi tersebut adalah Gotade. 

Apa itu aplikasi Gotrade?

Gotrade merupakan sebuah aplikasi yang menjadi wadah untuk membeli dan menjual saham perusahaan ternama dengan skala global.  Sebut saja seperti Facebook, Alibaba, Apple, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini menyediakan saham perusahaan dari berbagai sektor yang bisa kamu jual atau beli.

Mulai dari saham perusahaan fashion, perusahaan teknologi, hingga perusahaan farmasi juga ada. Jadi tidak hanya  perusahaan teknologi seperti Google saja. Tapi kamu juga bisa beli saham Nike, Polo Ralph Lauren, dan lain-lain.

Dari manakah Gotrade berasal? 

Gotrade ternyata berasal dari negara tetangga kita yaitu Singapura. Dan tahukah kamu kalau pendirinya sendiri ada yang berasal dari Indonesia? 

Mr. Norman Wanto merupakan Co-Founder dari aplikasi ini.  Beliau merupakan lulusan National University of Singapore, dengan gelar Bachelor of Engineering (Chemical Engineering). Saat ini penggunanya masih diangka 100.000 pengguna yang tersebar di seluruh dunia. 

Gotrade sendiri didirikan tahun 2019, artinya usianya belum genap 3 tahun. Dan hebatnya pada tahun 2021 berhasil meraih pendanaan 7 Juta USD atau setarad dengan 101 Miliar Rupiah 

Kelebihan aplikasi Gotrade 

Sebagai pengguna admin Pena merasa bahwa aplikasi ini sangat menarik. Ada beberapa hal yang membuat admin jatuh cinta dengan  fitur yang ada di Gotrade. Apa saja kelebihannya ini dia :

A. Pendaftaran yang mudah dan dapat bonus

Gotrade sendiri memiliki mekanisme pendaftaran yang mudah. Kamu bisa mendaftar menggunakan gmail kamu. Namun perlu diketahui juga, karena aplikasi ini merupakan aplikasi jual beli saham maka perlu verifikasi identitas. 

Verifikasi identitas ini  mencakup nomor telefon dan identitas diri. Jangan kaget kalau kamu diminta foto KTP dan juga foto selfie. Setelah pendaftaran selesai, kamu sudah langsung mendapatkan 2 USD yang bisa digunakan untuk membeli saham yang kamu mau. 

B. Pembayaran yang sangat mudah 

Sebelum membeli saham, kamu diwajibkan untuk melakukan deposit. Khusus negara Indonesia sendiri ada 4 bank yang bisa direct transfer  yaitu BCA, BNI, Mandiri, dan BRI. Kalau kamu tidak menggunakan salah satu dari 4 bank tadi, kamu bisa menggunakan dompet digital. 

Ada 2 dompet digital yang sudah support deposit Gotrade yaitu Gopay dan Dana. Kamu bisa deposit mulai dari 1 USD atau Rp. 14.000.  Uang deposit akan masuk setelah 3 hari kerja.

C. Menyediakan ratusan saham perusahaan global 

Bukan puluhan tapi Gotrade menyediakan seribu lebih saham perusahaan global. Jadi kamu harus jeli betul memilih saham pertamamu di aplikasi ini.  Mulai dari saham berkonsep shariah, saham teknologi informasi, saham perusahaan game, saham farmasi,  semua ada. 

D. Desain yang nyaman dan mudah dipahami

Aplikasi Gotrade memiliki tampilan yang elegan.  Saat kamu masuk kamu akan langsung melihat portofolio yang kamu miliki. Nah kamu bisa melakukan eksplorasi harga saham dengan mengklik icon search  dengan gambar kaca pembesar.

Yap itu dia review aplikasi Gotrade. Aplikasi ini menjadi jembatan bagi kamu yang ingin memiliki saham perusahaan global. Sekian dan Terimakasih, Keep invest !