Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 tempat menjual backlink terpercaya di internet

tempat menjual backlink

Penamorf - Halo sobat Pena! semoga sehat dan dalam lindungan Tuhan. Blogger merupakan  sebuah profesi digital yang usianya lebih lama dibanding dengan Youtuber. Penghasilan blogger bukan hanya dari Google AdSense saja tapi ada juga content placement hingga menjual artikel juga bisa. 

Salah satu penghasilan blogger yang tidak bisa dilewatkan adalah menjual backlink. Bagi yang belum tahu apa itu backlink? Backlink adalah tautan aktif yang menuju ke suatu situs. Alasan kenapa orang membeli backlink adalah untuk kepentingan SEO. 

Biasanya backlink dari blog dengan DA/PA tinggi memiliki harga yang lumayan mahal. Apalagi backlink dari situs-situs ternama seperti situs berita. Harganya bisa mencapai jutaan bahkan puluhan juta.  Terus dimana saja tempat menjual backlink terpercaya? Ini dia daftarnya : 

1. RajaBacklink.com

RajaBacklink.com merupakan situs jual beli backlink terpercaya blogger Indonesia.  Disini kamu bisa bergabung dengan 8000 blogger untuk menjual backlink dari blog yang kamu miliki. Apakah ada syaratnya? 

Sebenarnya tidak ada syarat yang pasti. Namun yang jelas usahakan blog yang didaftarkan harus memiliki trafic dan DA/PA yang bagus. Ketika kamu sudah mendaftar, Raja Backlink akan menentukan harga backlink yang kamu jual.

2. Sosiago 

Di nomor 2 ada platform khusus influencer yaitu Sosiago. Sosiago bukan hanya untuk youtuber, selebgram, tapi blogger juga bisa. Di sini kamu bisa bekerja sama dengan Sosiago untuk mempromosikan penjualan jasa blogmu. 

Kelebihan dari platform ini adalah bisa menentukan harga sendiri. Namun kamu perlu menematkan kode pelacak sosiago. Kode ini yang bakal memberi dashboard sosiago mengenai jumlah trafik harian atau bulanan.

3. Jawalink.com

Hampir sama dengan rajabacklink.com, jawalink.com bisa menjadi salah satu sumber penghasilan sebagai seorang blogger. Kamu bisa bergabung dengan ratusan blogger di Jawalink. 

Jawalink.com juga sering mengadakan campaign. Biasanya berupa lomba artikel mengenai pengalaman di dunia SEO. Cerita yang menarik akan mendapat uang 200-300 ribu.

4. Backlink.id

Tempat menjual backlink ke-4 adalah backlink.id. Backlink.id menjadi situs jual beli backlink lokal yang cukup digandrungi oleh blogger Indonesia. Blogger bisa menjual backlink blog mereka. 

Namun harga blog akan ditentukan oleh pemilik platfrom. Faktor utamanya adalah skor DA/PA, peringkat Alexa, jumlah indeks google, dan umur domain. Semakin tinggi faktor utama tadi maka semakin mahal harganya. 

5. Vira.id

Vira.id menjadi publisher yang banyak diidamkan para blogger. Kenapa? Pasalnya hanya blog dengan kualifikasi tinggi saja yang bisa diterima. Tapi memang perlu diakui bahwasanya banyak brand besar yang menjadi advertiser di Vira. 

Sebut saja seperti jalantikus, anlene, closeup, mobile88 dan maish banyak lagi. Perusahaan ini yang menyediakan sponsor content. Untuk selanjutnya kita tinggal bid saja setiap task yang mereka berikan. Tunggu apakah bid diterima atau tidak. Cocok bagi blog dengan DA/PA tinggi.

Yap itu dia 5 tempat menjual backlink terpercaya di internet. Saat ini blogger tidak hanya dari satu sumber penghasilan seperti AdSense, tapi ada juga jual/beli backlink. Sekian dan Terimakasih, semoga bermanfaat :)