Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Alasan kenapa TikTok menjadi sosial media terpopuler

Alasan kenapa TikTok menjadi sosial media terpopuler

Penamorf - TikTok saat ini menjadi sosial media terpopuler di dunia. Mengalahkan Twitter, Instagram,  Facebook,  dan aplikasi sosial media lainnya. 

Di tahun 2021, TikTok juga menduduki peringkat pertama sebagai aplikasi dengan jumlah download terbanyak. Jumlahnya ada lebih dari 600 juta unduhan.

Sebelum TikTok, rajanya sosial media adalah Instagram. Dimana Instagram saat ini sudah berada dibawah kepemilikan META (Facebook). 

Terus kenapa bisa TikTok menjadi sosial media terpopuler saat ini? Ini dia alasannya : 

1. Konten berupa video singkat

Aplikasi TikTok menyediakan konten yang saat inI digandrungi banyak orang. Yaitu konten video singkat yang mirip seperti aplikasi Vine. 

Ternyata konten video singkat TikTok mampu menghipnotis para pengguna. Entah itu konten video hiburan hingga konten yang tingkatnya serius juga ada. 

Dengan durasi singkat, pengguna bisa menangkap atau menikmati konten. Namun dengan durasi yang singkat ini akan membuat candu bagi penggunanya. 

2. Fitur mudah dan lengkap

Deddy Corbuzier dalam sebuah video kanal Youtube-nya mengatakan bahwa TikTok ini memiliki fitur yang membuat pengguna jadi tambah good looking

Dan memang betul, TikTok memiliki fitur otomatis yang menyebabkan wajah asli menjadi berbeda saat direkam oleh TikTok. 

Bukan hanya fitur yang menambah good looking. Tapi fitur sound, fitur filter, dan fitur lainnya memang menarik serta mudah digunakan. 

3. Banyak potongan video TikTok yang viral di sosial media lain

Tahukah kamu kisaran tahun 2018-2021 video TikTok cukup viral di platform sosial media seperti Instagram, Facebook, dan Youtube. 

Dengan viralnya video-video yang berasal dari TikTok, secara tidak langsung membuat banyak orang memutuskan menginstal TikTok. 

4. Digunakan berbagai kalangan, bukan hanya artis saja

TikTok menjadi jawaban bagi  siapapun yang ingin viral dengan cepat. Semua orang bisa menjadi versi dirinya sendiri di TikTok. 

Mau itu menjadi orang yang ahli di suatu bidang, menjadi pelawak, upload video quotes, atau re-upload video Youtube juga bisa. 

Beberapa influencer dadakan seperti Khaby Lame, Charli D'Amelo, Addison Rae, dan lainnya bisa viral dengan mudah berkat TikTok. Bahkan Tante Lala yang seorang ibu rumah tangga bisa begitu viral. 

5. TikTok Shop cocok bagi pebisnis atau UMKM atau usaha rumahan 

Fitur TikTok yang saat ini membuat banyak pebisnis bergabung adalah adanya fitur TikTok Shop.  TikTok sepertinya mulai memfasilitasi penjual dan pembeli. 

Hebatnya lagi saat awal rilis fitur TikTok Shop banyak promo yang disediakan. Selain itu influencer TikTok juga bisa melakukan promosi suatu produk dengan mudah. 

Itu dia alasan kenapa sosial media TikTok menjadi sosial media yang sangat populer. TikTok menjadi pendongkrak di berbagai sisi untuk saat ini. Sekian dan Terimakasih.