Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Aplikasi OneAset dan Kupas Tuntas fitur Keuangan

 Review Aplikasi OneAset dan Kupas Tuntas fitur Keuangan

Penamorf -  Aplikasi OneAset  adalah sebuah platfrom baru yang bisa digunakan untuk berinvestasi dan juga membeli asuransi. 

Platform ini meski terbilang baru, namun antusiasme masyarakat cukup besar. Ada lebih dari satu juta unduhan di Playstore dan mayoritas memberikan review positif.

Disini admin Pena akan membuat review OneAset secara detail baik itu fitur, cara daftar, hingga cara kode referal dari aplikasi OneAset.

Emang bener aplikasi OneAset bisa menghasilkan uang? Produk apa saja yang dijual OneAset? Aplikasi OneAset aman ga? Terus apa si kelebihan aplikasi OneAset?   

Nah sebelum membahas pertanyaan diatas. Lebih baik kenalan dulu dengan Aplikasi OneAset. 

Apa itu Aplikasi OneAset?

OneAset merupakan superapp yang menyediakan berbagai instrumen investasi.  Untuk saat ini instrumen yang bisa dibeli baru emas saja.

Namun, kedepannya sesuai dengan situs resmi OneAset.com, produk investasi yang bisa dibeli selain emas adalah reksadana, P2P Lending, saham, SBN, dan Obligasi.

Untuk saat ini selain emas, saat ini OneAset juga sudah support untuk pembelian asuransi. Hebat bukan.

Jadi kamu tidak perlu repot untuk pergi atau konsultasi melalui agen Asuransi yang jauh dari rumahmu.

Sesuai situs OneAset.com, kedepannya juga beberapa layanan segera hadir yaitu pembayaran air, listrik, dan juga pulsa. 

Menurut Admin Pena, aplikasi ini sangat membantu kalau semua layanan pembayaran dan investasi sudah berjalan. Jadi gausah ribet instal aplikasi ini itu, cukup pakai OneAset. 

Mengenai legalitas, aplikasi OneAset berada dibawah naungan PT. Pintar Platform Digital.  Perusahaan ini sudah terdaftar secara resmi dan diakui entitasnya.

Oh ya, OneAset sendiri merupakan bagian dari Akulaku Group. Akulaku Group terdiri dari beberapa perusahaan. 

Diantaranya Akulaku Finance, Bank Neo Commerce, Asetku (P2P Lending Platform), dan juga yang terbaru adalah aplikasi OneAset ini. 

OneAset dari segi tampilan UI/UX 

Tampilan OneAset sendiri hampir mirip dengan Asetku. Namun yang membedakan adalah warnanya dan juga fitur-fiturnya. 

Bila dari segi warna, OneAset menggunakan 3 warna yaitu hijau, ungu, dan putih. Sedangkan Asetku menggunakan warna oranye dan putih. 

Untuk fiturnya sendiri yang membedakan adalah Asetku hanya menyediakan fitur P2P Lending dan tidak memiliki fitur komunitas. Sedangkan OneAset menyediakan fitur jual beli emas dan memiliki fitur komunitas. 

Fitur komunitas OneAset ini jadi nilai tambah sendiri menurut admin. Karena bisa bertukar pikiran dan mencari ilmu finansial bareng influencer.

Untuk sisi UX nya sendiri sudah cukup bagus. Aplikasinya ringan dan smooth saat dijalankan. Jadi tidak ada masalah. Saat transaksi berhasil, portofolio emas juga langsung nambah. Jadi bener-bener fast respon.

Cara mendaftar Aplikasi OneAset

  1. Gunakan link khusus admin Daftar OneAset
  2. Kemudian, masukan nomor ponsel dan lakukan verifikasi kode
  3. Selanjutnya download aplikasinya dari AppStore atau Playstore
  4. Lakukan login dengan nomor yang sama dan verifiakasi kode
  5. Atur kata sandi
  6. Lakukan proses verifikasi atau KYC yang tidak berlangsung lama (biasanya dimintai identitas, rekening, foto KTP, dan NPWP)
  7. Bila KYC berhasil maka akan dapat emas 0,03 gram dan beberapa kupon
  8. Untuk mengaktifkan fitur komunitas gunakan kode 7RM6
  9. Selesai, dan  jangan lupa beli emas :)

Bagaimana Cara Menghasilkan Uang di Aplikasi OneAset 

promo OneAset


  • Gunakan Link Unduh Diatas
Pada poin nomor satu, . Dengan mengunduh aplikasi  melalui  link itu akan mendapat keuntungan berupa emas gratis senilai 0.03gram dan berbagai voucher beli emas. 
  • Baca Artikel 
Cara menghasilkan uang selanjutnya adalah dengan rajin membaca artikel di OneAset. Dengan membaca artikel selama 1 menit akan mendapatkan 50 poin atau setara dengan Rp.50
  • Ajak teman
Salah satu cara untuk menghasilkan uang di aplikasi OneAset adalah dengan mengajak orang lain. Caranya dengan menggunakan link referal. Kamu bisa gunakan link referal supaya dapat 10.000 Aset Coin. Gunakan link referal admin : Daftar OneAset
  • Aktif Diskusi di Komunitas
Gunakan kode 7RM6 untuk mengaktifkan komunitas OneAset. Kalau kamu rajin diskusi disana, kamu bisa dapat voucher yang sering dibagikan oleh Ruci (ikon dan maskot dari OneAset).

Kelebihan Aplikasi OneAset

Sebagai aplikasi investasi pendatang baru, OneAset memiliki fitur-fitur yang menarik. Bahkan aplikasi investasi lain sepertinya tidak memiliki salah satu fitur yang admin suka. Berikut adalah kelebihan Aplikasi OneAset. 

1. Satu aplikasi bisa beli banyak instrumen investasi dan asuransi 

OneAset datang menjadi sebuah marketplace investasi. Saat ini memang baru instrumen emas saja yang bisa dijual belikan. 

Tapi kedepannya bakal bisa digunakan untuk membeli reksadana dan juga SBN. Selain bisa membeli instrumen investasi, asuransi juga bisa dibeli di OneAset.

Kedepannya sesuai situs resmi OneAset, aplikasi ini menyediakan juga pembayaran PLN, Air, dan pulsa atau paket data. 

2. Adanya fitur komunitas

Fitur favorit yang admin maksud adalah fitur komunitas. Fitur ini mengkoneksikan pengguna untuk berbagi pengalaman investasi atau membahas isu-isu menarik. Selain itu pengguna juga bisa terkoneksi dengan influencer yang membahas dunia finansial.

3. KYC yang cepat

Kelebihan OneAset selanjutnya adalah proses KYC yang cepat. Verifikasi identitas mulai dari data diri sesuai KTP, foto selfi, hingga unggah foto NPWP , semua tidak memakan waktu lebih dari 30 menit. 

Apakah aplikasi OneAset aman?

OneAset merupakan marketplace yang menjual produk investasi sesuai izin OJK. Selain itu OneAset juga sudah mendapatkan izin dari KOMINFO dan IKD. Jadi saat ditanya apakah aplikasi OneAset itu aman atau tidak? Jawabannya ya Aman!

Untuk produk emas, OneAset saat ini bekerja sama dengan PT. Indogold Solusi Gadai.  Sedangkan asuransi yang disediakan OneAset merupakan kerjasama dari 3 perusahaan. Perusahaan asuransi tersebut adalah Asuransi Cakrawala Proteksi, Asuransi Simas Jiwa, dan Jaga Diri.

Berapa  jumlah emas minimal yang bisa dibeli?

Untuk jumlah emasnya, saat ini bisa dibeli mulai dari Rp. 10.000. Bisa dibayar dengan virtual account bank Permata Bank, BRI, BCA, BII Maybank, BNI, CIMB, Danamon, dan Mandiri. 

Berapa lama penjualan portofolio emas?

Mengingat banyaknya peminat OneAset. Saat ini OneAset bisa mencairkan dana hasil penjualan emas selama 2-5 hari. Namun bila lebih dari itu bisa hubungi CS yang ada di aplikasi. 

Berapa minimum pencairan Aset Coin?

Aset coin bisa didapat dari membaca artikel di aplikasi OneAset dan mengundang teman bergabung ke aplikasi OneAset. Untuk minimum pencairannya adalah Rp50.000

Apakah aplikasi OneAset lambat?

Tidak. Aplikasi OneAset tidak begitu lambat. Aplikasi ini cukup cepat di smartphone Android ataupun iOS.

Produk apa saja yang disediakan OneAset?

Saat ini OneAset menyediakan produk investasi emas dan juga asuransi dengan berbagai pilihan. Kedepannya OneAset akan menyediakan berbagai intrumen investasi seperti : 
  • Saham
  • P2P Lending
  • Obligasi
  • Reksadana
  • SBN

Apakah Aplikasi OneAset Penipu?

Aplikasi OneAset saat ini bukanlah aplikasi yang menipu penggunanya. OneAset aman dan terdaftar  di Kominfo dengan nomor tanda daftar 001733.02/DJAI.PSE/01/2022.. 

Selain itu OneAset juga terdaftar di Kementrian Perindustrian sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) dengan nomor izin 001733.01/DJAI.PSE/12/2021 

Apa Kode Referal OneAset yang bisa digunakan untuk mengaktifkan fitur komunitas?

Untuk mengaktifkan fitur komunitas OneAset kamu bisa menggunakan kode referal 7RM6 . Sedangkan untuk pendaftaran dengan bonus emas 0,03 gram dan voucher senilai Rp100.000, kamu bisa daftar menggunakan link berikut : Daftar OneAset

Bagaimana Fitur Keuangan Aplikasi OneAset?

Di dalam aplikasi OneAset ada salah satu keunggulan yang tidak dimiliki aplikasi lain. Yaitu fitur keuangannya. 

Fitur keuangan aplikasi OneAset sendiri terbagi menjadi dua bagian, yaitu komunitas dan insight. Kamu bisa banget memanfaatkan keduanya di fitur keuangan aplikasi OneAset. 

A. Ada apa dengan menu insight pada fitur keuangan OneAset? 

Pada menu insight yang terletak di fitur keuangan OneAset terdapat berbagai informasi. Yang pertama adalah bagian eksplorasi, disana terdapat berita-berita yang sedang trending. 

Selanjutnya ada kilas info, dimana terdapat informasi berupa kebijakan pemerintah,kebijakan suatu perusahaan, hingga informasi suatu perusahaan yang update secara realtime.

Untuk akademi sendiri,  merupakan salah satu fitur yang admin Pena suka. Dalam akademi tersebut kamu bisa belajar tentang instrumen investasi seperti keuangan, emas, saham, reksadana, dan ada juga asuransi.

Dan yang terakhir adalah fitur berita. Fitur berita disni lebih mengarah ke market saham, berita bitcoin, NFT, lifestyle dan banyak lagi. 

Pokoknya bagi kamu yang ingin menambah insight keuangan atau informasi terkait. bisa banget gabung dengan aplikasi  OneAset.

B. Fitur Komunitas Keuangan OneAset 

Di dalam fitur keuangan selain ada insight ada juga fitur komunitas. Menurut admin Pena, OneAset memiliki nilai lebih karena memiliki fitur yang satu ini. 

Adaa apa aja di fitur komunitas OneAset? 

Ada diskusi menarik yang topiknya sudah disediakan oleh OneAset. Disana bebas membahas topik apa saja. Selain topik keuangan, bisa juga topik yang sedang trending. 

Selain disediakan topik diskusi, OneAset juga bekerjasama dengan KOL atau influencer keuangan. KOL dan Influencer ini memiliki banyak latarbelakang. 

Mulai dari trader saham, finansial analyst, blogger, dan latar belakang lainnya. Kamu bisa interaksi dengan mereka, sekedar bertanya atau request topik artikel tentang investasi. 

Akhir kata dan Kesimpulan

Hadirnya aplikasi OneAset di Indonesia menjadi jawaban bagi masyarakat Indonesia. Suatu platform yang menyediakan berbagai macam produk di masa depan akan mempermudah penggunanya. 

Tidak perlu instal aplikasi khusus instrumen investasi reksadana, obligasi, dan instrumen lainnya.. Kedepannya cukup dengan OneAset sudah bisa digunakan untuk membeli berbagai keperluan invesatsi. 

Untuk berbagai event promo OneAset kamu bisa stalking IG OneAset : @oneasetofficial. Disana ada banyak event yang bisa kamu ikuti. 

Untuk pendaftaran jangan lupa gunakan link dari admin ya (Daftar OneAset) dan gunakan kode referal 7RM6.

Referensi Lain : 
Fitur keuangan OneAset

Jangan lupa gunakan kode 7RM6 untuk bergabung di komunitas OneAset dan follow Sali Hartono. Sekian dan Terimakasih