Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Maksud dari Investasi leher ke atas?

Penamorf - Investasi leher ke atas merupakan sebuah istilah yang biasanya dibicarakan oleh berbagai kalangan. 

Ketika ada yang bertanya tentang apa investasi terbaik bagi kalangan muda? Jawabannya bukanlah investasi saham, emas, reksadana, P2P Lending, atau instrumen investasi lainnya. Melainkan investasi leher ke atas. 

Mulai dari Tung Desem Waringin, Marry Riana, hingga motivator kelas dunia seperti Gary Vaynerchuk juga mengatakan hal yang sama. Bahwa investasi leher ke atas merupakan yang terbaik bagi kalangan muda. 

Lantas apa maksud investasi leher ke atas?  lapa saja contoh investasi leher ke atas? Berikut ini adalah penjelasannya. 

Maksud dari Investasi leher ke atas : 

Investasi tidak harus dalam wujud aset keuangan. Ada salah satu investasi yang tidak mewajibkan kita untuk mengeluarkan modal uang. 

Investasi yang dimaksud adalah investasi leher ke atas. Apa maksud dari inevstasi leher ke atas? 

Investasi leher ke atas adalah sebuah istilah untuk kegiatan positif dengan tujuan untuk meningkatkan diri menjadi pribadi lebih baik dengan mengandalkan sistem kerja otak. 

Bisa dikatakan juga bahwa, investasi leher ke atas merupakan investasi pada skill, kesehatan, ketenangan jiwa, dan hal positif lainnya yang berdampak baik di masa depan. 

Jenis-jenis investasi leher ke atas :

A. Investasi Pendidikan

Salah satu jenis investasi leher ke atas adalah investasi pendidikan. Di era saat ini pendidikan merupakan salah satu jalur menuju kesuksesan. 

Ingat ya! Salah satu jalur, jadi investasi pendidikan sampai S2 atau S3 tidak wajib hukumnya. Dengan investasi pendidikan, untuk mendapatkan pekerjaan pada  bidang yang spesifik akan lebih besar peluangnya. 

B. Investasi Spiritual

Layaknya tubuh yang harus diberikan asupan makanan.  Hati juga perlu asupan spiritual. Investasi spiritual dibangun secara vertikal dan juga horizontal. 

Secara vertikal artinya memiliki hubungan baik dengan Tuhan YME. Sedangkan secara horizontal memiliki hubungan yang baik juga dengan sesama manusia. 

C. Investasi Skill atau Kemampuan

Salah satu pengembangan diri yang wajib dilakukan di era sekarang adalah dengan memiliki skill tertentu. 

Kamu cukup pilih satu skill saja dan jadilah expert atau ahli dibidang tersebut. Dengan jadi expert, kamu bisa dibayar mahal. 

Untuk meningkatkan skill dibidang desain website tanpa koding, bisa banget ikut kelas Habiskerja.com. Jangan lupa gunakan link referal admin ya!

D. Investasi koneksi

Networking merupakan salah satu skill yang paling penting di era sekarang. Dengan networking perjalanan dunia karier dan mengembangkan potensi lainnya akan lebih mudah.

Untuk meningkatkan koneksi bisa banget gabung dengan berbagai komunitas. Entah komunitas satu hobi, komunitas satu profesi, atau komunitas yang berdampak positif lainnya. 

Salah satu komunitas yang admin ikuti dan aktif  menjadi kontributor adalah komunitas OneAset.  Disana, kamu bisa berkoneksi dengan influencer keuangan dan diskusi soal investasi. 

Kamu bisa unduh aplikasi OneAset sekaligus mengikuti fitur komunitas yang ada di fitur keuangan OneAset. Gunakan kode 7RM6 untuk mengaktifkannya.

Cara Memulai Investasi  Leher ke Atas

Investasi leher ke atas memang mengutamakan kinerja otak. Untuk memberikan dampak yang lebih baik secara berkepanjangan dan bagus untuk masa depan. Lakukan investasi leher ke atas secara konsisten. 

Berikut adalah cara memulai investasi leher ke atas :

A. Membaca Buku 

Buku merupakan salah satu  jendela dunia yang tidak pernah lekang dari zaman. buku-buku menarik yang bisa kamu baca juga cukup banyak. 

Mulai dari buku cerita novel, buku self improvement,buku keuangan, buku psikologi, dan buku-buku lain yang menambah wawasan.

B. Mengikuti kursus online

Kursus online saat ini bertebaran dimana-mana. Beruntung sekali orang yang lahir dimana akses internet sudah semakin mudah. 

Ada banyak skill digital yang  bisa dipelajari untuk saat ini. Kelas online berbagai bidang mulai dari copywriting, UI/UX Designer, Social Media Marketing, SEO, dan banyak lagi yang bisa dipelajari. 

Untuk mengikuti kursus online intinya siapkan dana dan juga koneksi internet. 

C. Gabung Komunitas 

Salah satu cara investasi leher keatas selanjutnya adalah dengan join komunitas. Komunitas apapun itu yang memberikan dampak positif. 

Misal komunitas dunia saham, komunitas traveling, komunitas seni, komunitas jogging, dan masih banyak lagi komunitas diluar sana yang bisa kamu ikuti. 

D. Ikuti Influencer Berkualitas

Dengan hadirnya sosial media saat ini, banyak influencer yang muncul di berbagai platform. Apakah investasi leher ke atas bisa dengan mengikuti para influencer di sosial media? 

Jawabannya bisa. Asalkan influencer tersebut memiliki konten yang positif dan bermanfaat bagi dirimu sendiri. 

E. Jalin Relasi dengan baik

Penerapan investasi dari sisi networking adalah dengan menjalin relasi yang baik dengan siapapun itu. Entah dengan rekan satu hobi,  rekan kerja, teman sekolah, atasan, dan lain-lain.

Pastikan juga relasi yang kamu jaga adalah orang-orang yang memberikan dampak positif. Nantinya akan menjadi support system yang baik untuk saat ini ataupun di masa mendatang. 


Itu dia penjelasan mengenai investasi leher ke atas. Selain investasi finansial, investasi leher ke atas wajib kamu lakukan.  Manfaatnya akan balik lagi ke dirimu sendiri. Sekian, semoga bermanfaat.