Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menabung Emas Bagi Ibu Rumah Tangga

Tips Menabung Emas Bagi Ibu Rumah Tangga

Penamorf - Adakah di sini yang memiliki profesi sebagai ibu rumah tangga? Kalau ada berarti artikel ini cocok karena akan membahas tips menabung emas bagi ibu rumah tangga. 

Menabung emas bagi ibu rumah tangga  bisa dilakukan dengan membeli emas perhiasan dan emas batangan dengan kadar kemurnian 99.99%

Menurut admin lebih baik prioritaskan emas batang dengan kadar kemurnian 99.99%. Karena harganya tidak pernah turun bila dilihat dalam jangka panjang (>5 th)

Selain itu sekarang akses emas bisa juga dibeli secara digital. Jadi jauh lebih aman bila dibandingkan dengan membeli emas fisik.  Karena tidak perlu menyimpan secara pribadi di rumah. 

Berikut ini adalah tips menabung emas bagi ibu rumah tangga : 

1. Tentukan tujuan membeli emas 

Sebelum melakukan pembelian emas, alangkah baiknya menentukan tujuan dari membeli emas terlebih dahulu. 

Misalkan untuk dana darurat atau untuk investasi. Bila sudah mengetahui apa tujuannya maka kedepannya bisa dengan mudah untuk menentukan budget. 

Bagi ibu rumah tangga yang akan berinvestasi emas, usahakan emas digunakan untuk investasi jangka panjnagn (>5th), karena return akan terlihat lebih jelas. 

2. Pastikan sudah memiliki dana darurat

Bagi yang menyiapkan emas sebagai investasi, pastikan dulu sudah memiliki dana darurat. Meski dana darurat bisa disimpan dalam bentuk emas. Usahakan miliki dulu dana daruratnya. 

Setelah memiliki dana darurat, baru boleh membeli emas sebagai portofolio investasi. Dana darurat penting dimiliki karena bagian dari proteksi kekayaan. 

3. Membicarakan dengan pasangan 

Apakah menabung emas harus dibicarakan dengan pasangan? Sebenarnya tidak harus. Tapi disarankan untuk terbuka dengan pasangan. 

Alasannya??

Supaya lancar dalam menabung emas, selain itu bisa jadi alarm untuk menyemangati satu sama lain. Boleh membicarakan seberapa banyak emas yang ditargetkan untuk ditabung. Atau membicarakan kapan waktu yang tepat untuk rutin menabung emas. 

4. Jangan Menunda dan tentukan budget

Membeli emas memang sebaiknya jangan menunggu uang gajian habis. Lakukan pembelian emas setelah budget ditentukan. 

Untuk jadwal membeli, bisa dilakukan setelah payday (gajian). Atau buat yang punya side income bisa beli sesuai jadwal yang dimau. 

5. Pastikan Pembelian di tempat percaya

Untuk pembelian emas, salah satu tempat yang paling bisa dipercaya dan aman adalah OneAset.  Kamu bisa daftar OneAset melalui link berikut ini : Daftar OneAset

OneAset merupakan platfrom investasi terbaru. Disana bisa melakukan investasi emas mulai dari Rp10.000. Selain itu ada banyak event di fitur komunitas dengan hadiah voucher Tokopedia.