Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Program Afiliasi Terbaik di Indonesia

5 Program Afiliasi Terbaik di Indonesia

Penamorf - Halo sobat Pena! Program afiliasi merupakan salah satu side income yang bisa digunakan untuk memenuhi isi kantong.

Pemasukan dari afiliasi marketing bisa lebih banyak dari penghasilan utama. Tergantung funnel yang digunakan. 

Mau pakai sosial media seperti TikTok atau bahkan channel telegram juga bisa. Pinter-pinternya deh bikin funnelnya. 

Kali ini admin Pena akan membahas tentang 7 program afiliasi terbaik di Indonesia yang bisa kamu pakai untuk menambah pundi-pundi rupiah : 

1.Shopee Afiliate

Shopee Affiliate merupakan salah satu program afiliasi yang paling banyak digandrungi saat ini. Kabarnya komisi dari barang yang terjual lumayan besar.  Bisa lebih dari 10%. 

Shopee Affiliate lumayan banget loh. Salah satu influencer yang admin tahu di TikTok  itu Putri Ambang. Dia terkenal dengan menikah pakai budget minimalis. Berkat kekuatannya, Ambang mampu mengumpulkan 9 juta hasil dari Afiliasi TikTok. 

2. TikTok Afilliate

Selanjutnya adalah TikTok Affiliate.  TikTok saat ini menjadi sosial media yang paling booming dalam 5 tahun terkhir.

Perkembangannya juga saat ini sangat cepat. Mulai dari fitur hingga sudah tersedia juga toko online via TikTok. 

Saat ini TikTok  memiliki program Afiliasi juga. Imbal hasil berkisar 5-10% dari penjualan. Enaknya menggunakan TikTok adalah bisa melakukan penjualan melalui live atau konten video. 

3. Tokopedia Affiliate

Selain Shopee, Tokopedia juga tidak mau kalah. Tokopedia juga memiliki program afiliasi yang cukup populer. 

Keunggulan dari Tokopedia Affiliate adalah bisa ditarik mulai dari RP 10.000. Selain itu komisi yang didapat dari penjual mulai dari 5-7%. 

Memang dari segi persentase kalah dibanding TikTok ataupun Shopee. Tapi lumayan juga kan untuk menambah pundi pundi rupiah. 

4. Niagahoster Affiliate 

Program afiliasi selanjutnya yang memberikan komisi lumayan besar adalah Niagahoster Affiliate. Memang target marketnya bukan konsumen barang primer. Melainkan pelaku UMKM, atau usaha individu atau kelompok yang membutuhkan domain atau hosting. 

Komisi dari Niagahoster sendiri cukup besar loh! Bisa mencapa 70% dari penjualan yang benar benar closing. 

5. Tiket.com 

Di nomor ke-5 ada situs Tiket.com. Startup dibawah naungan grup Djarum ini juga mengadakan program afiliasi. Komisi untuk penjualan kamar hotel bisa mencapai 40% sampai 60%. Angka tersebut cukup besar. 

Bagi travel influencer tiket.com bisa menjadi ladang untuk mendapatkan uang tambahan. 


Nah itu dia 5 program afiliasi terbaik di Indonesia.  Mungkin teman-teman disini ada yang  berminat menambah income melalui program afiliasi terbaik di Indonesia? Atau pernah join program afiliasi lain mungkin?