Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biografi dan Kisah Fellexandro Ruby

Biografi dan Kisah Fellexandro Ruby

Penamorf - Dari sekian banyak influencer, salah satu yang saya sukai kontennya adalah Fellexandro Ruby. Kontennya cukup menarik, pembawaannya tenang, dan juga kerap kali mengajak narasumber untuk membahas berbagai hal. 

Salah satu video Fellexandro Ruby yang meledak adalah video BukaTalks dengan judul "Seandainya umur 20 sudah tahu ini".  Konten tersebut berhasil menarik perhatian banyak orang hingga ditonton lebih dari 1 juta penonton. 

Lantas siapakah Fellexandro Ruby? Bagaimana perjalanan kariernya? Apa yang membuatnya bisa berbagi konten video yang menarik? Berikut adalah detailnya : 

Biografi Singkat Fellexandro Ruby 

Belum ada data yang admin dapat mengenai background keluarga Fellexandro Ruby.  Namun, dari profil Linked In yang admin dapat, Fellexandro mengenyam pendidikan S1 di Binus International. Setelah lulus,  melanjutkan gelar master di Macquare University dengan jurusan ekonomi pembangungan. 

Perjalanan Karir Fellexandro Ruby 

Sebelum seterkenal sekarang sebagai konten kreator. Ternyata Fellexandro Ruby memiliki pengalaman kerja yang cukup panjang. 

Bekerja di perusahaan alat berat

Setelah menempuh pendidikannya di luar negeri. Fellexandro sempat bekerja di perusahaan alat berat JIMAC sebagai international marketing. Sayangnya disana hanya bekerja selama 1.5 tahun saja.  Alasannya karena terlalu banyak tekanan. 

Gabung dengan Jakarta Auctions 

Jakarta Auctions merupakan perusahaan yang bergerak di bidang alat berat. Fellexandro Ruby sempat bekerja sebagai Bid Catcher (pelelang) dan juga Business Development.  Kedua jabatan itu dijalani Fellexandro selaama 5.5 tahun. 

Mendirikan bisnis dan gagal

Setelah berhenti bekerja di Jakarta Auctions, Fellexandro membangun startup bernama Exxaquip. Exxaquip merupakan  startup yang bergerak di bidang alat berat. Startup ini berjalan selama 2 tahun saja. 

Gabung Startup  

Pada pertengahan 2013, Fellexandro bergabung dengan Qraved. Qraved merupakan sebuah startup  yang menjawab tempat makan "apa" dan tempat makan "dimana". 

Intinya Qraved adalah gudang untuk orang yang mencari informasi kuliner. Di Qraved, Fellexandro bekerja sebagai content manager. 

Mendirikan blog hingga jadi agency 

Fellexandro Ruby pernah mengatakan bahwa  investasi terbaiknya dalah membeli iPhone. Yang mana iPhone tersebut  digunakan untuk menjepret makanan dan  saat dirinya traveling. 

Dari jepretan itu, munculah brand Wanderbites Studio. Sebuah brand yang  menjadi agency untuk pemotretan makanan  dan editorial majalah. 

Melalui brand ini, Fellexandro pernah diajak bekerjasama dengan Netflix. Kecap Bango, dan brand besar lainnya. 

Impact Factory dan Mentor Gue

Impact Factory didirikan tahun 2012 , perusahaan ini didirikan Fellexandro untuk membantu orang-orang menemukan passion, jati diri, dan bakat. 

Sedangkan Mentor Gue merupakan app yang diprakarsai Fellexandro berisikan rangkuman buku dalam format audio. 

Menjadi Content Creator dan Influencer

Fellexandro Ruby mendirikan podcast berjudul  Thirty Days of Lunch . Dari podcast, nama Fellexandro  semakin dikenal. 

Seiring berjalannya waktu, Fellexandro merambah ke dunia Youtube, Instagram, dan TikTok. 
Banyak yang menyukai konten Fellexandro karena bermanfaat  bagi kalangan muda yang bingung arah hidup. 


Yap itu dia biografi dan kisah Fellexandro Ruby. Kira-kira apa content Fellexandro yang menjadi favorit kamu?