Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Law of Attraction

Mengenal Law of Attraction

Penamorf -  "Hidup tidak semudah mengerjakan soal di sekolah" Kalimat itu terdengar setelah kita kembali di dunia masyarakat. 

Di sekolah kita diajarkan A sampai Z.Tapi pada praktiknya di kehidupan  belum tentu berhasil.  Di dunia nyata jauh lebih kompleks lagi. Ada masalah finansial, emosi, relasi, dan masih banyak lagi.  Dan itu semua tidak diajarkan di sekolah. 

Apa lagi perihal terkait mimpi atau cita-cita. Bagaimana membuat suatu impian, bagaimana meraihnya, apa yang harus dilakukan, tidak ada satupun yang diajarkan di bangku sekolah. 

Begitu juga dengan hukum alam seperti Law of Attraction, tidak ada satupun yang mengajarkannya di pendidikan. Beruntungnya influencer saat ini sudah gencar membahas tentang pentingnya Law of Attraction. 

Apa itu Law of Attraction

Law of Attraction adalah  suatu konsep yang mengatakan bahwa pikiran positif dan pikiran negatif akan menarik keadaan sesuai dengan pikiran tersebut karena didukung oleh alam semesta. 

Konsep law of attraction  sendiri sudah ada sejak awal abad 19.  Dalam bahasa Indonesia, Law of Attraction  disebut juga dengan hukum ketertarikan.  Yang mana ada hubungan antra frekuensi pikiran dengan frekuensi alam semesta. 

3 Point Utama dalam Law of Attraction 

  • Hidup di masa sekarang 
Orang yang hidup di masa sekarang adalah orang yang memiliki mindfulness  atau kesadaran. Semakin tinggi kesadaran, maka semakin kuat pula efek dari Law of Attraction . 

Hidup di masa sekarang dan tetap fokus pada apa yang sedang di kerjakan jauh lebih penting. Berguna untuk menata masa depan yang jauh lebih bahagia. 

  • Alam membenci kekosongan 

Alam menyukai keterisian. Maka dari itu jangan pernah berhenti dan tidak melakukan apapun. Lakukan kegiatan positif dan juga isi pikiran dengan hal-hal positif. 

  • Suatu kemiripan dan kesamaan akan saling menarik bahkan menyatu
Salah satu hal yang sudah pasti dalam alam semesta ini adalah bahwasanya kita hidup pasti ada kesamaan dan perbedaan. 

Orang yang positif akan bertemu juga dengan orang yang positif dan pengalaman yang jauh lebih baik. Begitu juga orang dengan pemikiran negatif akan semakin dekat dengan pengalaman negatif. 

Cara melakukan Law of Attraction

Bagaimana cara melakukan Law of Attraction? Cara melakukan attraction sebenarnya ada banyak cara.  Dan supaya berahasil, Law of Attraction dilakukan secara rutin. Perlu konsistensi berhari-hari.

  • Menulis Jurnal
Tuliskan setiap mimpi yang akan diraih. Mulai dari mimpi untuk tujuan pendek hingga mimpi tujuan panjang. 

Tuliskan juga harapan terkait perasaan, spiritual,finansial, relasi yang ingin dicapai beberapa waktu kedepan. 

Jangan lupa tuliskan doa, ucapan syukur, dan evaluasi apa yang telah dijalani . 
  • Bersyukur 
Bersyukur bisa membuat hal-hal baik semakin tertarik pada diri kita sendiri. Bersyukur terdapat makanan yang didapat. Bersyukur punya akses internet gratis, bersyukur dengan banyak hal yang dipunya
  • Afirmasi Positif 
Lakukan awal hari dengan melakukan afirmasi positif. Caranya adalah dengan berbicara dalam hati atau diucapkan  secara langsung berupa kalimat-kalimat positif yang sifatnya membangun. 
  • Percaya Diri
Langkah selanjutnya adalah percaya diri. Percaya pada diri sendiri untuk mencapai impian yang akan dicapai.  
  • Membuat Vision Board
Vision Board merupakan papan yang digunakan untuk menuliskan hal-hal yang ingin dicapai. Misalkan  dalam satu bulan kedepan akan membuat penjualan bisnis naik berlipat-lipat. 
  • Bertindak 
Tanpa tindakan, semua mimpi, afirmasi positif, dan lainnya akan sia-sia. Pencapaian besar diraih karena tindakan-tindakan kecil yang berarti. 

Dimana bisa belajar Law of Attraction

Belajar Law of Attraction bisa dipelajari di platform manapun. Mulai dari Youtube, Google Book, dan masih banyak lagi. Tapi ada satu influencer yang menurut admin wajib banget kalian follow. Namanya kak Tresnany. Bisa search di Instagram dan juga TikTok. 


Ok sekian dulu pembahasan mengenai  LOA. Semoga bermanfaat, sekian.......