Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Self Reward yang bener itu gimana si?

Penamorf - Hari gini sebagai generasi milenial, self reward hal yang penting gak si. Self reward kerap kali dikonotasikan sebagai  kegiatan yang menghambur-hamburkan uang. 

Padahal self reward yang sebenarnya itu nggak harus  beli barang mewah  atau makan fancy  di resto terkenal (bintang 5).

Terus gimana si self reward yang bener itu? 

5 Ciri Self Reward yang Sehat

1. Ngurangin stress 

Self reward yang sehat ya bagusnya yang bener-bener ngurangin stress.  Banyak kan orang-orang yang self rewardnya salah terus ujungnya juga nyesel karena terlalu boros. 

Tau-tau uangnya habis karena beli barang berkedok "self reward".  Boleh kok mengeluarkan uang banyak untuk barang impian, tapi kalau keseringan kayaknya ada yang salah dengan konsep "self reward" yang kamu anut. 

2. Bukan buat pamer doang

Self reward cuman buat pamer-pamer doang mah udah jelas si,, motifnya cuma pamer. Mengabadikan momen pas self reward memang boleh si. 

Tapi kalau sudah share ke temen sosmed + caption yang mancing dikit... itu yakin self reward. Yang ada malah mancing self hated by follower. 

3. Direncanakan + dipikir matang

Self reward yang bagus itu self reward   dipikir matang. Jadi bukan self reward asal-asalan nguras tabungan terus membeli barang secara impulsive. 

Misalkan mau staycation, setidaknya barang yang dibeli tuh emang diperlukan+ bakal digunakan. 

4. Bisa nambah value 

Self reward yang paling keren si bisa nambah value. Misalkan traveling bareng temen baru, ketempat baru yang bisa kenal budaya setempat dan juga bisa mengenal diri menjadi lebih jauh.

Value atau nilai seseorang juga akan bertambah berkat pengalaman traveling. Kenapa? Karena biasanya orang yang sering traveling punya adaptasi yang bagus. 

5. Tidak bikin ngutang 

Self reward yang baik juga tidak membuat seseorang menjadi tukang hutang. Biasanya ada lo golongan orang yang rela berhutang hanya demi untuk pamer. 

Karena bagi orang seperti itu, bergaya dan pamer di sosial media adalah hal yang penting. Jadi jangan sampai teman-teman disini  demi self reward malah ngutang. 

OK sekian terlebih dahulu. Self reward semoga bisa membuatmu memiliki kepuasan batin dan juga bisa menambah value. Sekian dan Terimakasih.