Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mendapatkan gaji dari Twitter X

 

Cara mendapatkan gaji dari  Twitter X


Penamorf - Beberapa waktu yang lalu, Ellon Musk mengakusisi Twitter yang nilainya lebih dari 1 juta dollar.  Di tangan Ellon Musk sendiri, Twitter yang  dikenal dengan lambang burung biru, kini diubah menjadi  platform bernama X-Letter. Logonya pun berubah menjadi huruf X. 

Perubahan tidak hanya itu saja, yang membuat Twitter menarik ketika berada di tangan Ellon Musk adalah program sharing  hasil iklan twitter.

Makannya beberapa waktu yang lalu, banyak akun Twitter centang biru yang pamer penghasilan dari Twitter. 

Elon Musk sendiri membuat kebijakan sharing penghasilan  dengan cukup adil. Beberapa platform seperti Medium (plarform menulis) membatasi negara tertentu untuk mengikuti program serupa. Sedangkan Twitter tidak membatasi regional tertentu yang bisa mengikutinya atau tidak. 

Syarat Program Monetasi Twitter 

Sebagian besar dari kita, pasti hanya tau produk turunan Google saja yang bisa menambah pundi uang dari AdSense. 

Sekarang Twitter sudah bisa menjadi sarana ladang AdSense. Adapun syarat-syaratnya :

Syarat untuk program berbagi pendapatan iklan dan program subscription adalah 

1. Memiliki minimal 1000 follower  dan akunnya terverifikasi. 

Akun terverifikasi adalah akun yang  memiliki centang biru. Centang biru Twitter saat ini bisa didapatkan melalui pembayaran. 

Satu bulan pembayaran untuk mendapatkan tanda terverifikasi adalah Rp.120.000. Sedangkan untuk satu tahun sendiri sekitar Rp 1.000.000 an. 

2. Syarat lainnya adalah pemilik akun  harus memiliki sekitar 5 juta impressi dalam waktu 3 bulan. Ditambah lagi harus aktif ngetweet dalam kurun waktu 30 hari terakhir.

Kelebihan program monetasi Twitter 

Di tangan dingin Elon Musk, Twitter tidak mau menjadi platform kuburan yang isinya hanya buzzer dan juga platform sharing konten dewasa. 

Elon Musk membuat gebrakan dengan mengadakan program sharing revenue. Sehingga pemilik akun Twitter yang memenuhi syarat bisa mendapatkan pundi dolar. 

Kelebihan dari program monetasi Twitter adalah 

1. Pekerjaannya hanya membuat konten tweet yang menarik. 

Selain itu pembayaran penghasilan menggunakan mata uang dollar. Yang mana nominalnnya mengikuti kurs. Apabila kurs sedang bagus, maka bila diubah ke rupiah akan lebih menguntungkan. 

Bagi yang memiliki modal, untuk meraih 5 juta impressi adalah yang mudah. Jadi sebenarnya Twitter sudah memberikan jalan lebar  bagi orang yang memiliki modal lebih. 

2. Twitter memberikan kesempatan yang setara tanpa memandang latar belakang pemilik akun. Bagi influencer yang sudah memiliki nama, mendapatkan verifikasi adalah hal yang mudah. 

Bagi yang belum memiliki nama di dunia sosial media dan per-kontenan, siapapun itu asal siap mengeluarkan modal tentu bisa menghasilkan uang di Twitter. 

Kekurangan program monetasi Twitter

Twitter saat ini masih melakukan evaluasi mengenai programnya. Kabarnya dalam pembayaran pertama kepada akun yang terdaftar monetasi, Twitter mengeluarkan budget 5 Triliun Rupiah. 

Yang menjadi kekurangan program monetasi adalah harus langganan centang biru. Perbulan minimal banget keluar Rp 120 ribu rupiah. 

Bagi yang sudah memiliki nama, angka segitu adalah hal yang biasa. Tapi bagi yang masih baru merilis alias tebang pohon di belantara, angka tersebut lumayan mahal,

Yang kedua adalah akun buzzer politik  berpeluang juga untuk mendapat penghasilan.  Hal seperti ini harusnya menjadi bahan evaluasi bagi pihak Twitter. Akun buzzer politik tidak berhak sama sekali untuk mendapatkan penghasilan dari Twitter. 

Biasanya akun buzzer itu  saling membantu satu sama lain dan juga menggunakan jasa diluar sana untuk meningkatkan impressi. 

Pencairan monetasi Twitter hanya bisa  dilakukan dengan akun Stripe. Yang mana Stripe sendiri di Indonesia belum bisa dibuat secara bebas. Hanya dalam bentuk undangan saja.

Bukti Twitter bisa menghasilkan uang