Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Miliarder "Bocah" Berkat Teknologi

Eric Zhu sebelah kanan

Penamorf -   Teknologi saat ini membawa banyak sekali keajaiban. Banyak orang yang memanfaatkannya dan berhasil membawa dampak positif bagi orang sekitar. 

Begitu juga sebaliknya, dampak kemajuan teknologi juga membawa dampak buruk. Yang artinya bila tidak  dikontrol, dampak buruk dari teknologi seperti kecanduan pada suatu hal di internet tidak bisa dibendung.

Di era saat ini, ada banyak hal yang membuat kita takjub. Di luar sana ada  banyak orang yang memanfaatkan kemajuan teknologi untuk bergerak maju dan menjadi orang sukses. 

Dibawah ini adalah deretan bocah yang berhasil menjadi orang yang sukses berkat memanfaatkan teknologi : 

1. Eric Zhu (15 Tahun)

Nama pertama yang muncul adalah Eric Zhu. Agustus 2023, publik instagram banyak yang membicarakan nama Eric Zhu. Kenapa? 

Pasalnya Eric Zhu merupakan pendiri startup  AVIATO.  Kabarnya Eric Zhu sendiri mulai belajar coding  semenjak duduk di bangku SMA karena bosan dengan merebaknya pandemi Covid-19. 

Kabarnya Eric seringkali bolos kelas saat SMA mulai kembali ke belajar normal di sekolah. Eric mendirikan AVIATO dan berhasil menggaet investor di toilet sekolahnya. 

AVIATO sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang mesin pencari layaknya Google. Namun berfungsi untuk menghubungkan antara startup dan juga investor. 

2. Kairan Quazi ( 14 tahun ) 

Bocah miliarder selanjutnya adalah Kairan Quazi. Memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Kairan Quazi dikabarkan telah diteliti oleh dokter berkat kejeniusannya. 

Di usia 2 tahun Kairan sudah pandai berbicara, waktu yang belum tepat untuk seorang bayi bisa berbicara.  Di usia 14 tahun, Kairan sudah dinyatakan lulus dari universitas kenamaan Amerika Serikat yaitu  Santa Clara University  dengan studi  sarjana ilmu komputer. 

Di usia menuju 15 tahun, Kairan Quazi  sudah menjabat sebagai seorang insinyur perangkat lunak di perusahaan Elon Musk yaitu Space X. 

3. Pixie Curtis  (10 tahun )

Di nomor ada seorang pebisnis muda  bernama Pixie Curtis. Gadis kecil asal Australia ini menjadi pebisnis berkat bantuan ibunya. 

Bisnis yang dibangun seorang Pixie  bernama Pixie Fidgets . Merupakan perusahaan yang bergerak dalam produksi mainan anak. 

Pemasarannya sendiri menggunakan platfrom sosial media. Kabarnya produk yang dibuat oleh Pixie Fidget sendiri digunakan oleh putri aktor ternama Tom Cruise yaitu Suri Cruise, True putri dari Khloe Kardashian.  Kabarnya kekayaan Pixie mencapai 21 Juta Dollar USA. 

4. Ryan Kaji  (9 tahun)

Di nomor selanjutnya adalah Ryan Kaji. Bocah berumur 9 tahunan ini merupakan seorang Youtuber dengan subscriber lebih dari 30 juta subs. 

Ryan sendiri sedari awal fokus pada konten  anak-anak khususnya review mainan. Tak heran bila kerjasama dengan perodusen mainan kelas kakap kerap kali dijalani oleh Ryan. 

Kabarnya kekayaan seorang Ryan Kaji mencapai 30 juta dollar AS. 

5. Vlad and Niki ( 8 dan 9 tahun )

Vlad dan Niki merupakan bocah laki-laki  yang memiliki pekerjaan sebagai seorang Youtuber.  Berbeda dengan Ryan Kaji, konten Vlad and Niki sendiri lebih ke arah aktivitas dan bermain. 

Hebatnya di usia yang belum genap 10 tahun, Vlad and Niki di tahun 2020 sudah berhasil memiliki penghasilan lebih dari 138 juta Dollar. Yang mana angka tersebut bila disetarakan dengan nilai rupiah, menyentuh 1 Triliun rupiah. 

Kelima miliarder bocah diatas merupakan contoh dari hasil kombinasi antara bakat, ketekunan, dan kerja keras.  Sebagai pembaca dan penonton, tentu kesuksesan orang lain tidak boleh menyilaukan mata kita sampai lupa pada tujuan. Harusnya kita mengambil pelajaran dari semangat mereka.