Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan kenapa DANA adalah aplikasi E Wallet terbaik saat ini

 

Alasan kenapa DANA adalah aplikasi E Wallet terbaik


Penamorf - Di Indonesia sendiri ada beberapa e-wallet yang menurut admin cukup terkenal. Sebut saja seperti OVO, GOPAY, DANA, LINK AJA. 

Dari keempat e-wallet diatas, yang paling menonjol sebagai pelopor dompet digital adalah OVO. OVO sendiri saat ini kalah pamor. 

Kenapa? karena semenjak Gojek dan Tokopedia resmi menikah dan berubah nama menjadi GOTO, posisi OVO sebagai dompet digital langsung tersingkir oleh GOPAY. 

Saat ini OVO sendiri hanya bekerja sama dengan Lazada untuk menyediakan direct payment  secara digital. 

Bagaimana dengan Link Aja? Link Aja merupakan dompet digital yang didukung penuh oleh Bank BUMN  sekelas BRI, BNI, BTN, dan Mandiri. 

Sayangnya untuk mendapatkan pengguna, Link Aja menggunakan strategi  dengan memaksakan pengguna KAI untuk pembelian tiket melalui aplikasinya. 

Bagaimana dengan DANA? DANA merupakan e-wallet yang baru 3 bulan ini admin gunakan. 

Dan berikut adalah alasan kenapa  DANA menjadi aplikasi E-Wallet terbaik saat ini : 

1. Bisa Tarik Tunai di Minimarket 

Salah satu fitur  DANA yang berguna bagi penggunanya adalah fitur tarik tunai atau cashout . Yang mana cashout  sendiri bisa dilakukan di Alfamart. 

Bagi pengguna DANA, tarik tunai di minimarket sangat membantu. Biaya tarik tunai yang dikenakan juga murah hanya Rp.3000. 

Hal ini lebh murah bila dibandingkan dengan OVO dan LinkAja. Keduanya mengenakan tarif tarik tunai sebesar Rp. 5000

2.  Program Promo

Promo yang diadakan DANA cukup sering diberikan kepada customer. Bagi teman-teman yang akan membayar tagihan, DANA menjadi e-wallet  yang sering memberikan potongan. 

Beberapa waktu yang lalu, admin membayar tagihan listrik dan mendapat potongan hampir 10%. Angka yang lumayan bukan. 

3. Support QRIS 

QRIS atau pembayaran via QR adalah fitur yang diadaptasi dari teknologi pembayaran di Tiongkok. DANA merupakan e-wallet yang support lebih awal dalam penggunaan QRIS. Yang mana buah hasil dari kerjasama dengan perusahaan Ant Financial dari Tiongkok. 

QRIS pada aplikasi DANA bisa dua mode. Yaitu mode scan dan juga mode upload. Pengguna DANA tidak dibatasi dengan mode scan saja. 

4. Support Investasi 

Investasi merupakan salah satu fitur yang bisa membantu pengguna untuk menambah kekayaannya. Beberapa e-wallet menyediakan fitur investasi dengan produk yang berbeda-beda.

OVO menyediakan produk investasi reksadana hasil kerjasama dengan bareksa. GOPAY  memiliki fitur GO Investasi yang menyediakan produk emas dan reksadana. 

LINK AJA dikabarkan juga menyediakan produk investasi berupa emas. Sedangkan DANA memiliki fitur investasi dengan produk berupa emas. 

5. Dapat Dikoneksikan dengan Kartu Debit atau Kredit 

Fitur lainnya adalah bisa menghubungkan  akun Dana dengan kartu Debit atau Kredit.  Yang mana kartu terhubung tersebut bisa menjadi sumber pembayaran. 

Fitur koneksi dengan kartu debit atau  kredit merupakan fitur milik DANA yang menjadikan dirinya lebih unggul dibandingkan dengan ewallet yang lain. 

Yap itu dia 5 kelebihan dari aplikasi DANA. Kelebihan  lain dari aplikasi DANA dalah UI/UX yang mudah dipahami, fitur pembayaran tagihan yang super lengkap, fitur pembayaran khusus entertainment dari games sampai layanan streaming video, dan masih banyak lagi.