Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Alasan Kenapa Canva Itu Sangat Berguna Untuk Content Marketing

5 Alasan Kenapa Canva Itu Sangat Berguna Untuk Content Marketing

Penamorf -  Content Marketing  adalah senjata pemasaran di era yang serba digital saat ini. Seperti kita tahu, pemasaran digital hampir melibatkan semua platform sosial media bahkan hingga web yang kerap kali  dioptimasikan dengan search engine optimation.

Ada banyak tools yang bisa digunakan untuk membuat konten. Salah satu tools yang sangat membantu adalah   Canva. 

Canva adalah tools untuk membuat konten grafis,  baik itu dalam bentuk video ataupun gambar. Diluar sana banyak  freelancer yang menggunakan Canva untuk menjual jasa pembuatan konten sosial media. Dan banyak juga korporasi yang mewajibkan penggunaan Canva. 

Tools yang lahir dari Australia ini jumlah penggunanya semakin banyak dari waktu ke waktu. Tentu peningkatan pengguna ada faktor pendukungnya seperti fitur yang lengkap. Berikut adalah alasan kenapa canva itu sangat berguna untuk content marketing : 

1. Tools satu  untuk semua 

Canva disebut sangat membantu karena dengan Canva bisa digunakan untuk bermacam-macam kebutuhan. Mulai dari membuat video tiktok/reels/shorts, konten feed instagram undangan, bahkan kabarnya bisa juga untuk membuat landing page. 

2. Bisa diakses di berbagai perangkat 

Kelebihan Canva adalah bisa diakses di berbagai perangkat. Canva sendiri menyediakan aplikasi untuk berbagai OS. 

Mulai dari MacOS, Windows, hingga Android juga ada.  Bisa diakses melalui browse bila pengguna merasa aplikasi Canva terlalu berat untuk device milik pengguna. 

3.  Menyediakan berbagai font, element,  dan template

Untuk memberikan fasilitas terbaik,  Canva menghadirkan banyak jenis font, element, dan template. 
Seiring waktu, Canva juga membuka program bagi umum untuk menjadi contributor. 

Yang mana contributor sendiri bertugas untuk membuat berbagai macam elemen / font/ template untuk pihak canva. 

Wajar bila canva semakin hari semakin lengkap dan kaya akan font, element, dan template. 

4. Mudah digunakan oleh kalangan pemula

Canva memiliki tampilan UI/UX yang mudah dipahami. Baik tampilan di handphone, tablet, hingga pc pun juga memiliki UI/UX yang mempermudah pemula. 

Disisi lain, bagi pengguna pemula yang buta cara menggunakan Canva, ada banyak tutorial di Youtube.  Atau bisa juga membeli kelas online  Kelas Canva by Habiskerja

Kalau menurut admin sendiri ada baiknya membeli Kelas Canva by Habiskerja.  Karena murah, dikasih potongan harga, dan juga  materi lengkap. 

5.  Desain Otomatis tersimpan 

Kelebihan canva yang lainnya adalah  bisa tersimpan  secara otomatis. Jadi  untuk  creator yang sedang membuat konten entah untuk diri sendiri atau pekerjaan, tenang bila canva tertututp tanpa disengaja. 

File konten yang sedang dikerjakan tidak akan hilang, langsung tersimpan otomatis. Asalkan terkoneksi dengan internet, semua beres.

Yap itu dia alasan  kenapa canva sangat berguna untuk content marketing. Bagaimana apakah kamu sudah menggunakan canva untuk membantu membuat konten?