Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menghasilkan uang dengan Canva

Cara menghasilkan uang dengan Canva

Penamorf -  Canva merupakan sebuah tools yang biasa digunakan untuk membuat berbagai macam desain. Aplikasi yang lahir dari negeri kanguru ini bisa digunakan untuk membuat konten sosial media. poster, brosur, dan lain-lain. 

Canva dijadikan opsi bagi mereka yang tidak memiliki skill untuk mengoperasikan  Corell Draw, Photoshop, dan tools design lainnya. 

Keunggulan Canva lainnya adalah bisa digunakan di berbagai device seperti tablet, laptop, handphone, hingga desktop. 

Terus bagaimana si cara menghasilkan uang dengan Canva? Berikut adalah caranya : 

1. Jadi Canva contributor

Opsi paling legit sekaligus paling besar earning-nya adalah menjadi  Canva contributor. Canva contributor adalah program resmi dari canva yang melibatkan publik untuk membuat aset digital Canva. 

Aset digital Canva yang dimaksud adalah  premiume templates, elements (illustrations, icons, videos, photos), dan education resource

Bagi sobat yang tertarik dengan program Canva Contributor, bisa apply canva contributor langsung.  Gajian dari canva contributor berupa Dollar yang dibagikan setiap tanggal 15 per bulannya. 

2. Jual  kursus Canva

Bila sobat sudah jadi seorang ahli dalam menggunakan Canva. Salaah satu opsi untuk menghasilkan uang dengan Canva adalah  menjual kursus atau kelas canva. 

Merilis kelas skill Canva memang tidaklah mudah. Mulai dari menyiapkan materi berupa video, mengedit, menyiapkan website, hingga memasarkkan  kelas yang sudah dibuat. 

3. Menjual jasa konten sosial media 

Salah satu ide untuk mengasilkan uang dengan Canva adalah menjual jasa konten sosial media. Seperti yang kita tahu sosial media merupakan salah satu alat digital marketing. 

Membuat konten grafis juga merupakan salah satu pekerjaan yang paling dibutuhkan di bidang digital marketing.  Dengan Canva, menjual jasa konten sosial media tentu bisa menambahkan penghasilan. 

4.  Menjual desain barang cetak 

Apakah bisa membuat desain barang cetak dengan Canva? Jawabannya tentu saja bisa!  Sebut saja seperti kaos, mug, baliho, poster, banner, tumler, hingga payung.

Desain barang diatas bisa dijual di berbagai marketplace digital sepeerti Etsy atau bahkan eBay. Yang mana pembeli (buyer) bisa datang dari berbagai negara.

5. Desain undangan 

Undangan merupakan salah satu media yang digunakan untuk mengajak orang atau kelompok ke suatu acara,.

Entah itu acara pernikahan, acara tunangan, atau event lainnya. Canva bisa digunakan untuk desain undangan. Yang mana sobat bisa menjual desain undangan di sosial media atau bahkan marketplace freelancer seperti upwork dll. 

6. Afiliasi Canva 

Canva memiliki program afiliasi. Yang mana program ini mengajak pengguna untuk mempromosikan orang lain supaya menggunakan Canva premium. 

Dengan program afiliasi dari Canva, sobat bisa juga mendapatkan penghasilan online dari program Canva yang satu ini. 


Itu dia 6 cara menghasilkan uang dengan Canva. Bagaimana? Sobat sendiri tertarik dengan caya yang mana nih? Sekian dan Terimakasih, semoga bermanfaat.