Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Smartphone Xiaomi terbaik tahun 2019




Kehadiran smartphone Xiaomi selalu digadang-gadang. Selama lima tahun terakhir, Xiaomi lebih dikenal dengan smartphone yang terjangkau atau murah. Murah bukan berarti murahan. Harga yang ditawarkan untuk performa yang bagus bisa dikatakan jomplang. Saat ini Xiaomi sudah meraba ke pasar Inggris dan beberapa negara Eropa lainnya.

1. Xiaomi Mi Mix 3  (Sliding Camera)


Xiaomi Mi Mix 3 memiliki kamera depan yang inovativ. Kamera depan tidak menyatu dengan layar utama yang full screen. Kamera depan Xiaomi Mi Mix 3 memiliki resolusi sebesar 24MP + 2 MP. Sementara kamera belakang memiliki resolusi sebesar 12MP + 12MP.

Layarnya dibalut Super AMOLED display dengan fitur bezel-less. Fitur bezel-less membuat pengguna puas karena terasa lebih lebar dan tidak dibatasi frame seperti smartphone biasanya.
Untuk urusan internal dan dapur pacu, Xiaomi Mi Mix 3 cukup bagus.

 Apalagi  sudah disokong dengan Snapdragon 845. Tidak lupa juga untuk kapasitas penyimpanan Xiaomi Mi Mix 3 sebesar ( 6GB/128GB). Kapasitas baterai yang disediakan hanya 3200 mAh. Hagra Xiaomi Mi Mix 3 berkisar Rp.7 juta sampai Rp. 10 juta.

2. Xiaomi Mi 8 Pro ( Desain Unik)



Xiaomi Mi 8 Pro sangat berbeda dengan smartphone Xiaomi sebelumnya. Mi 8 Pro menjadi smartphone Xiaomi pertama yang memiliki  sensor fingerprint di layar depan.  Sehingga Xiaomi Mi 8 pro bagian layar belakang rata dan tidak ada cekungan untuk sensor fingerprint. Hal itu menjadi poin unik yang tidak dimiliki smartphone Xiami kebanyakan.

Performa Xiaomi Mi 8 pro didukung oleh prosessor Snapdragon 845. Resolusi kamera yang dimiliki Xiaomi Mi 8 pro sama dengan Xiaomi Mi Mix 3. Kamera depan Xiaomi Mi 8 Pro sebesar (12MP+2MP).

Yang disayangkan adalah daya baterai yang lebih rendah dibanding dengan Xiaomi Mi Mix 3. Daya tahan baterai Mi 8 Pro hanya 3000 mAh, tapi sudah ditambah dengan fitur Quick Charge yang cukup membantu. Harganya berkisar Rp. 7.000.000,00

3. Xiaomi Mi 9

Xiaomi Mi 9 dijual dengan flash sale diberbagai negara diluar China. Kehadiran Xiaomi Mi 9  disambut dengan antusias bagi penggemar Xiaomi.  Keunggulan Xiaomi Mi 9 yaitu pada kamera belakang yang memiliki resolusi gahar dengan kamera utama 48 MP, 12 MP kamera zoom optic, 16 MP kamera wide angel

Untuk kamera depan  hanya 20 MP. Dengan kamera belakang yang berjumlah 3 buah dan memiliki resolusi yang tinggi, bisa didapatkan gambar yang berkualitas bagus.

Dibalik dapur pacu Xiaomi Mi 9 disenjatai Snapdragon 855. RAM yang disajikan ada dua pilihan yaitu 6GB dan 8GB. Kapasitas penyimpanan hanya diberi opsi satu pilihan yaitu memori internal sebsesar 128GB. Harga Xiaomi Mi 9 berkisar Rp. 6.000.000,00- Rp.7.000.000,00.

4. PocoPhone F1


Smartphone ini sempat membuat heboh di Indonesia. Pasalnya Xiaomi mendobrak harga khususnya kalangan smartphone kelas menengah. Bagaimana tidak dengan harga  berkisar dibawah Rp 4 Juta (RAM 4GB dan internal memori 64GB) sudah bisa membawa smartphone dengan prosessor cepat Snapdragon 845.  

Selain menggunakan prosessor yang mumpuni, kamera pocophone F1 juga tidak kalah. Kamera belakang disenjatai dengan resolusi 12MP+5MP.  Sektor baterai juga dijamin memuaskan karena memiliki kapasitas daya 4000mAh dengan fitur Quick Charge. Worth it bukan??

5. Xiaomi Mi A2

 Mi A2 hadir seperti beberapa smartphone Xiaomi kebanyakan. Akan tetapi untuk tipe Mi A2 ada hal yang berbeda. Xiaomi Mi A2 merupakan bagian Android One (kerjasama google dengan Xiaomi), sehingga UI yang digunakan bukan MIUI tapi original dari Android.



Smartphone sebesar 6 Inchi ini memiliki dapur pacu yang lumayan untuk kelasnya. Disokong dengan Snapdragon 660 chipset. Kapasitas memory juga lumayan luas dengan oposional 32GB/64GB/128GB dan RAM 4GB / 6GB

Kamera belakang memiliki dual camera  dengan resolusi 12MP+20MP, sementara kamera depan hanya 20MP. Untuk sektor daya baterai, Mi A2 hanya memiliki kapasitas sebesar 3000 mAh dengan fitur Quick Charge. Harga Xiaomi Mi A2 berkisar Rp. 4,5 juta sampai Rp. 6 juta.


6. Xiaomi Mi 8

Xiaomi Mi 8 merupakan alternatif dari Xiaomi Mi 8 Pro. Harganya lebih murah dan lebih hemat dari Xiaomi Mi 8 Pro. Memiliki prosessor yang sama dengan  Mi 8 Pro yaitu Snapdragon 845. Kamera depan Xiaomi Mi 8 memiliki resolusi sebesar 20MP. Resolusi tersebut lebih besar dari kamera belakang yang hanya (12M P + 12MP).

Sisi keamanan juga sudah didukung sensor fingerprint. Kapasitas baterai Mi 8 standar yaitu sebesar 3400mAh dengan tambahan fitur Quick Charge. Harga untuk mendapatkan Xiaomi Mi 8 adalah Rp. 6 juta

7. Xiaomi Redmi Note 7 Pro



Seri yang satu ini merupakan seri paling gila. Kenapa? Karena Xiaomi banting harga dan tidak wajar. Smartphone ini memiliki kamera utama sebesar 48MP dan kamera depan sebesar 13 MP.
Memiliki layar sebesar 6.3 Inchi membuat Note 7 Pro nyaman digenggaman tangan.  Prosessor yang digunakan adalah Snapdragon 675 chipset. Daya baterai juga lumayan besar yaitu sebesar 4000mAh. Untuk harga Redmi Note 7 Pro sebesar Rp. 5 juta

8. Xiaomi Redmi 6



Redmi 6 termasuk smartphone tergolong untuk kelas menengah kebawah. Harganya cukup terjangkau, dengan Rp 1,7 juta saja sudah bisa membawa Xiaomi Redmi 6.  Xiaomi Redmi 6 dibekali dengan prosessor Mediatek Helio P22  dan RAM 3GB.

Kamera belakang dengan dual camera sebesar (12MP+5MP) dan kamera depan sebesar 5MP. Untuk daya baterai sebesar 3000mAh . Spesifikasi diatas cukup untuk smartphone dengan harga Rp.1,7 juta.

Xiaomi  memiliki banyak variasi diberbagai kelas baik kelas menengah kebawah sampai menengah keatas.  Yang paling menarik adalah Xiaomi Mi Mix 3 yang memiliki sliding camera. Meskipun harga Mi Mix 3 mahal tapi spesifikasi yang dibawanya lebih dari cukup. Di sisi lain  Xiaomi Redmi 6 juga menjadi gebrakan untuk smartphone menengah kebawah. Nah tahun ini mana Xiaomi yang bakal kamu pilih? Leave your comment below !

Posting Komentar untuk "8 Smartphone Xiaomi terbaik tahun 2019"