Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akhirnya Blog Penamorf diterima Google AdSense

 


Halo semuanya, apa kabar? Semoga dalam keadaan baik-baik saja dan dilindungi Tuhan.  Kali ini mau buat postingan yang sedikit berlebihan (lebay). Bagi saya ini adalah sebuah prestasi hahaha. Karena sedari dulu memiliki keinginan untuk menjadi seorang Blogger profesional dan bisa mengandalkan gajian dari Google Adsense. 

Sebelum bermimpi menerima gajian dari Google AdSense. Pastinya kita harus mendaftar dan diterima oleh Google AdSense. Saya sendiri sudah berkali-kali ditolak oleh Google AdSense. Sedih rasanya saat pertama kali, tapi untuk kesekian kalinya jadi biasa saja. 

Sebenarnya blog ini itu sudah lama. Kala itu tahun 2019 sekitar bulan maret dibuat. Dan menggunakan TLD .xyz (penamorf.xyz) . Tetapi karena telat mendaftar ulang ditahun kedua, akhirnya memutuskan mengganti domain. .com

Dibawah ini merupakan hal-hal yang saya lakukan sebelum mendaftarkan blog Penamorf ke Google AdSense. Mungkin teman disini bisa menerapkannya langsung. Siapa tahu apa yang saya terapkan juga bisa membantu

Syarat agar blog bisa diterima dengan Google Adsense dengan mudah : 

1. Membeli Domain TLD


Menjadi seorang blogger memang bisa dilakukan secara gratisan. Salah satunya ada bloger bernama Linda Ikeji dari Nigeria. Yang sukses mendapatkan ratusan juta bermodal blog gratis, dengan nama domain blogspot.com. Kalian bisa baca disini : kisah sukses Linda Ikeji.

Kalau Linda saja bisa menggunakan blog gratis, apalagi yang menggunakan TLD. Bagi yang tidak tahu TLD. TLD merupakan kepanjangan Top Level domain. Yang mana harus membayar pada pihak penyedia domain. 

Manfaat penggunaan domain TLD adalah mempersingkat nama domain blog. Misalkan kalau menggunakan domain gratis, blog ini bernama penamorf.blogspot.com. Terlalu panjang dan kurang ringkas. 

Menurut beberapa pakar SEO. Penggunaan nama domain dengan TLD akan disukai oleh Google. Karena Google akan menganggap blog tersebut merupakan blog profesional. Ingat karena ada modal yang dikeluarkan, Google paham kalau blog tersebut memang dibuat profesional.

2. Lengkapi menu Navigasi

Menu Navgasi salah satu elemen penting dalam blog. Maka dari itu selalu lengkapi menu navigasi. Menu Navigasi terbagi menjadi dua. Biasanya ada yang diletakan di footer dan juga ada yang diletakan di header. 

Menu navigasi bagian footer terdiri dari Tentang Kami, Hubungi Kami, Kebijakan Privasi, dan juga ada Sitemap. Tapi lebih baik sitemap jangan dimasukan, karena cukup bahaya. Diluar sana banyak yang suka nyolong keyword. 

Menu Navigasi bagian atas biasanya berisi kategori postingan. Misal blog yang dibuat tentang gadget, ada menu khusus aplikasi, smartpphone, dan lain-lain. Menu Navigasi diushakan ada saat mendaftar Google AdSense. 

3. Artikel


Artikel adalah fondasi utama pada blog. Semakin bagus teknik SEO yang digunakan dalam artikel maka semakin besar pula pengunjungnya. Sebenarnya tidak ada yang pasti untuk jumlah artikel pada blog yang akan didaftarkan. 

Saran saya harus lebih dari 40 artikel. Dan satu artikel usahakan memiliki jumlah >400 kata. Selain jumlah kata , jangan lupa dengan keyword, gambar, judul, meta desripsi, permalink, label, dan lain-lain. Karena kalau lupa mengatur saat publish lumayan berdampak kedepannya. 

4. Tema atau Template

Tampilan blog juga memiliki peran penting.  Blog Penamorf sendiri menggunakan tema Viomagz dari masugengid. Ada banyak kelebihan tema Viomagz, salah satunya SEO Friendly. Yang mana tema SEO friendly cukup disukai pengunjung dan juga Google. 

Saat pengajuan Google Adsense jangan terlalu sering ganti tema ya. Karena tidak baik, mending tema diseting sedari awal. Biar pengajuan Google Adsense lancar jaya. 

Sepertinya 4 hal utama itu saja yang diutamakan saat mengajukan Google AdSense. Pengalaman ini menjadi kali kedua. Pengalaman sebeumnya sudah ditulis disni. Bagaimanapun, konsistensi dalam membangun blog itu penting. Perlahan tapi pasti, Google akan merayapi tulisan-tulisan yang sudah dibuat. Dan pengunjung akan berdatangan. 

Asalkan ketahui cara cara menulis dengan benar dan tidak asal-asalan. Sekian dari saya, jangan lupa bersyukur dan tetap semangat :)

Posting Komentar untuk "Akhirnya Blog Penamorf diterima Google AdSense"