Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Tecno Mobile Spark 6 Go, smartphone baru dari Tiongkok

Spesifikasi Tecno Mobile Spark 6 Go

Smartphone asal Tiongkok di Indonesia sudah menjamur dimana-mana. Mulai dari Oppo, Vivo, OnePlus, dan tidak lupa dengan Xiaomi. Mereka sudah mendapatkan hati masyarakat Indonesia dengan menghadirkan smartphone yang terjangkau dan kualitas yang terbaik. 

Di bulan Desember ini ada salah satu smartphone Tiongkok yang resmi masuk Indonesia. Namanya Tecno Mobile.  Tecno Mobile memiliki pusat di  Shenzen, Tiongkok. Produsen smartphone ini sudah berdiri sejak 2006. Tapi baru resmi masuk pasar Indonesia tahun 2020. 

Pasar Tecno Mobile sendiri cukup luas loh. Mulai dari India, Nigeria, Tiongkok, Bangladesh,  Ethiopia, Ghana, dan masih banyak lagi. Kali ini Penamorf mau mengulas salah satu seri Tecno Mobile yang baru masuk Indonesia. 

Spesifikasi Tecno Mobile Spark 6 Go

Smartphone ini mengincar segmen menengah ke bawah. Harga yang dibandrol juga sangat murah. Hanya dengan Rp. 1.200.000 sudah bisa membawa Tecno Mobile Spark 6 Go.  Spesifikasinya cukup keren loh. Bisa dibilan  worth it banget : 

1. Layar Tecno Mobile Spark 6 Go cukup luas

Tecno Mobile Spark 6 Go
Tecno Mobile Spark cukup luas dan memiliki resolusi yang tinggi.  Ukuran layarnya sekitar 6,5 Inch dengan rasio layar 20 : 9 . Resolusi 720 x 1600 pixel dengan kecerahan 480 nit. Sehingga kualitas tampilan layar tajam, luas, dan jernih. 

2. Baterai jumbo dan tahan lama

Smartphone ini meski dibilang baru, tahu-tahu menghadirlkan perangkat dengan daya yang cukup besar. Spark 6 Go memiliki ukuran baterai sebesar 5000mAh. Angka tersebut setara dengan Xiaomi Redmi 9 A. 

Dari pihak Tecno Mobile mengklaim bahwa dengan 5000mAh bisa melakukan sesuatu berjam-jam.  Misalnya 19,8 jam untuk browsing, 25 jam menonton video, 15 jam bermain game. Dan yang terakhir 125 jam mendengarkan musik. 

3. Dapur Pacu

Menurut GSM Arena, smartphone yang satu ini menggunakan Helio G70 buatan MediateK. Namun yang disayangkan adalah RAM hanya 2 GB. Bisa dibilang angka sebesar itu cukup kecil. Tetapi mengingat harganya yang cukup miring, jadi ya bisa dibilang sesuai dengan harga tersebut. 

4. Kamera

Tecno Mobile Spark 6 Go

Kameranya sudah dibilang cukup canggih. Untuk harga miring  dengan tambahan Artificial Intelegent sudah lumayan banget.   Kamera depan memiliki resolusi 8MP dan sudah dilengkapi dengan Flash. Kamera Belakang memiliki resolusi 13 MP dengan Dual Flash. 

5. Konektivitas

Smartphone ini sudah bisa menggunakan 4G LTE. Tetapi sayangnya belum support untuk 5G.  Untuk konektivitas lain sebenarnya standard saja. Tetapi yang lebih adalah adanya fitur Audio Share dengan Bluetooth. Jadi pengguna bisa membagi musik dengan orang yang ada di sekitarnya. 

6. Kapasitas Memori Internal

Kalau merujuk ke situs GSM Arena, sebenarnya Spark 6 Go menghadirkan 3 varian kapasitas yang berbeda-beda. Ada yang 32 GB dengan RAM 2GB, 64 GB dengan RAM 3 GB, 64GB dengan RAM 4GB. Tetapi yang di Indonesia dnegan harga 1,2 Juta itu tentunya yang paling rendah. Yaitu 32 GB dengan RAM 2GB