Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 + Alasan Mengapa TikTok menjadi sosmed terpopuler

Funfact : TikTok saat ini menjadi sosmed paling banyak diunduh. Tentu ada alasan mengapa TikTok menjadi sosmed populer. Apa saja ? Mari simak

TikTok sosial media terpopuler

Sosial media merupakan platfrom yang saat ini digandrungi oleh banyak kalangan.  Dahulu sosial media yang terkenal hanya Facebook dan Twitter. Facebook lebih digunakan untuk menambah pertemanan dan juga komunikasi dengan saudara atau teman lama. 

Twitter dulu merupakan tempat untuk bercuit. Sekarang malah jadi tempat sambat dan buzzer untuk membuat trendsetter. Sosial Media sekarang sudah bermacam-macam jenisnya, bukan Facebook dan Twitter saja. Ada Instagram, Snapchat, Reddit, Weibo, dan yang terkenal adalah TikTok. 

Jumlah unduhan TikTok saat ini sudah lebih dari 1 Miliar unduhan. Tentu ada alasan kenapa sosmed yang satu ini meningkat tajam. 

Ternyata ini alasan Tiktok menjadi sosmed populer : 

Admin yakin ini relate dengan pengguna TikTok. Karena TikTok memang cukup adiktif bagi kalangan muda seperti sekarang. 

1.  Iklan TikTok dimana-mana

TikTok adalah sosial media yang dibuat oleh Bytedance. Bytedance adalah perusahaan  pengembangan perangkat lunak yang berasal dari Tiongkok. Lucunya untuk menggaet pengguna, Tiktok membuat iklan dimana-mana. 

Salah satu iklan TikTok yang muncul biasanya ada di Youtube dan Facebook. Sedikit mengganggu tetapi itulah langkah TikTok menambah penggunanya. 

2.  Digunakan oleh banyak kalangan

TikTok psa tahun 2014 kebawah digunakan oleh anak muda yang bisa dibilang berlebihan alias anak alay. Sekarang  baik tua maupun muda  banyak yang pakai TikTok. Sekarang TikTok bukan sosmed untuk joged saja. Tapi ada banyak konten edukasi yang dibuat disana. 

3. Mudah digunakan

Aplikasi berbagi video pendek TikTok bisa dibilang mudah digunakan. Hasil video yang menggunakan TikTok juga cukup menarik.  Tidak perlu memiliki skill editing profesional yang menggunakan software mahal. 

Tinggal cari tutorial TikTok. Dicoba dulu untuk eksperimen. Baru take video dengan TikTok dan edit dikit lalu upload. 

4. Banyak konten TikTok viral

Konten TikTok itu  tidak panjang. Berkisar 60 detik saja, tetapi konten TikTok ini banyak yang viral. Saking viralnya mudah menyebar ke Twitter dan Instagram. Kadang banyak yang menghibur. tapi ada juga yang bisa menambah insight atau pengetahuan. 

5. Banyak Challange berhadiah

TikTok ini cerdas untuk menggaet pengguna. Selain iklan, TikTok juga membuat challange yang menarik. Beberapa waktu TikTok membuat challange bagi konten kreator untuk membuat konten TikTok pintar. Hadiah dari challange lumayan banget. Juara pertama dapat 10 juta.