Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Blogger terkaya didunia

Funfact : Dari 10 blogger terkaya didunia, penghasilannya rata rata diatas 100 juta

Blogger terkaya didunia

Penghasilan dan pendapatan bisa diraih dari pekerjaan jenis apapun. Mulai dari arsitek, dokter, berbisnis, ahli IT, Youtuber, Selebgram, dan berbagai pekerjaan lainnya.  Dari pekerjaan tersebut tentu ada penghasilan yang jumlahnya bervariasi. 

Salah satu pekerjaan yang patut diulik adalah Blogger. Pekerjaan ini bisa dibilang sering diremehkan, karena setiap hari pasti menulis dan menulis. Blogger bisa mendapatkan banyak penghasilan asalkan blog yang dibuat banyak pengunjungnya. 

Untuk menjadi blogger sukses perlu dedikasi tinggi. Apa yang membuat orang gagal menjadi blogger sukses adalah konsistensi.  Salah satu tantangan bagi para blogger adalah dalam membuat konten yang dibuat. 

10. Matt Marshall - Venturebeat.com

Bagi blogger Indonesia pasti asing mendengar nama Matt Marshal. Matt adalah pendiri dari situs bernama Venturebeat.com . Matt memulai karir sebagai blogger pada tahun 2006. Situsnya  berisi mengenai teknologi yang ada diseluruh dunia, keuangan, dna juga investasi. Pendapatannya berkisar 100 ribu USD perbulan. Atau dalam rupiah sebesar 140 juta

9. Jake Dobkin - Gothamist.com

Sesuai dengan namanya Gotham yang berarti kota. Situs buatan  Jake Dobkin merupakan situs yang dibuat dikota New York. Kota yang lebih dikenal sebagai Big Apple merupakan awal mula dari Jake Dobkin memulai blognya. Penghasilannya berkisar 110 ribu USD atau setara dengan 160 juta. 

8. Gina Trapani - Lifehacker.com

Gina Trapani sudah cukup dikenal diseluruh dunia.  Situsnya bernama Lifehack yang berarti jalan pintas. Jalan pintas yang dimaksud adalah kiat-kiat meningkatkan produktifitas kegiatan sehari-hari.  

Selain berisi jalan pintas, Lifehacker berisi tentang gadget dan juga perangkat lunak. Dari segi ranking Alexa, situs Lifehacker bisa dibilang cukup tinggi sekitar 2000 an. Penghaslian Gina Trapani dari blogging sendiri berkisar 110 ribu USD.

7. Collis Ta'eed - Tuts Plus

Didunia desain beliau adalah ahlinya ahli. Ta'eed adalah seorang blogger sekaligus master dibidang desain.  Isi dari blog yang dibuatnya  adalah dunia desain, software, dan lainnya. Jadi tak heran kalau saat dibuka isinya tutorial semua. Penghasilan seorang Ta'eed dari blognya berkisar 120 ribu USD. 

6. Timothy Skykes - Timothyskykes

Orang yang satu ini adalah seorang jutawan muda. Di usianya yang baru 21 tahun sudah berhasil menjadi trader stock alias trader saham. Blognya berisi tentang dunia finansial dan juga taktik trade saham. Dari blognya, skykes berhasil mendapatkan 150 ribu USD setiap bulannya.

 5. Vitaly Friedman  - Smashing Magazine

Bila Ta'eed berisi dunia desain dan Timothyskykes berisi dunia saham. Smashing  Magazine berisikan dunia website. Dunia desain dan pengembangan website sangat menarik diulik. Blog buatan Vitaly berisi tutorial terbaru, panduan, dan trik dalam membangun web. Penghasilannya 190.000 USD perbulannya. 

4.  Mario Lavendeira - Perez Hilton

Pada tahun 2005, blog Perez Hilton sangat fenomenl di Amerika Serikat. Pasalnya bahasan yang ada didalamnya bukan seperti blog biasa. Isinya berupa gosip kehidupan para artis dan bintang holywood.  Pengunjung yang penasaran pastinya datang dari seluruh dunia. Penghasilannya berkisar 450 ribu USD. 

3. Pete Cashmore - Mashable

Kisah pendiri Mashable sudah pernah diceritakan di blog Penamorf loh ! Mashable pernah mendapatkan penghargaan sebagai situs terbesar didunia. Isinya seperti portal berita yang berkaitan dengan Media Sosial, Bisnis, Teknologi, hingga gaya hidup. Dibangun saat Pete berusia 19 tahun. Penghasilannya berkisar 600 ribu USD. 

2. Michael Arrington - Techcrunch

Situs yang dibuat Michael Arrington berisi dunia teknologi, startup, gadget terbaru, dan lan-lain. Visi dari blog yang dibuat adalah membuat destinasi digital untuk berita teknologi. Makanya Arrington dijuluki sebagai Nabi Sillicon Valley. Karena blognya sangat berpengaruh. Penghasilannya setiap bulan berkisar 800 ribu USD. 

1.  Arriana Huffington - Huffington Post

Ariana Huffington merupakan pendiri dari Huffington Post. Blognya merupakan blog nomor 1 saat ini. Blog yang dibuat didirikan pada tahun 2005 dan saat ini sudah menjadi situs berita. Penghasilannya luar biasa. Setiap bulannya Arriana meraup untuk 2.3 Juta USD. 

Yap itu dia blogger tersukses didunia. Semoga saja suatu saat nanti akan ada blogger Indonesia yang masuk ke daftar tersebut. Pasti akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Sekian dan Terimakasih