Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hasil dari konsisten ngeblog

Penamorf.com - Blogging sepertinya masih akan hidup sampai kapanpun. Konten yang dibuat dengan ngeblog memang tidak  semuanya masuk ke daftar page one Google. Tetapi dengan konsisten ngebblog, pasti ada  beberapa yang nyangkut di halaman pertama Google. 

Untuk masuk ke Page One. Ada beberapa kiat-kiat yang harus dilakukan. Mulai dari kualitas artikel, backlink, optimasi gambar, dan lain-lain. Saat ini persaingan ngeblog itu ketat. Semuanya berlomba-lomba masuk pageone. 

Yang mengatakan mudah banget masuk page one itu hanya blogger profesional. Bukan hanya blogger profesional saja, ada juga praktisi SEO. Mereka itu pasti sering berkolaborasi agar konten blog bisa di ranking pertama. 

Tetapi ada kisah unik. Ya ada yang tidak melihat kualitas artikel tetapi sangat konsisten update artikel. Konsistensi bisa menjadi salah satu senjata utama.  Contohnya adalah Linda Ikeji. Kisahnya harus banget dibaca bagi para blogger yang saat ini masih bergelut dan fokus ngeblog. 

Keuntungan dari konsisten ngeblog itu ada banyak. Saat ini admin sedang berusaha untuk fokus ngeblog. Belum menemukan hasil apa-apa, tapi yakin suatu saat nanti akan berhasil. Ingat tanpa konsistensi semua tidak bisa berhasil. 

Dibawah ini adalah hasil dari konsisten ngeblog :

1. Gajian dari Google AdSense

Manfaat dari konsisten ngeblog adalah mendapat gajian dari Google AdSense. Ya Google AdSense adalah salah satu sumber penghasilan seorang Blogger. Dengan konsisten ngeblog suatu saat akan mendapat lembaran uang dari Google AdSense. 

Bagi blogger yang sudah sukses, mereka malah mendapat gajian setiap bulannya. Bukan hanya dalam bentuk rupiah, tapi bisa jadi gajinya malah menjadi dollar. 

2. Personal Branding

Personal branding di era saat ini itu penting. Bagi blogger reputasi itu bisa dibangun melalui tulisannya. Pengunjung akan tertarik dengan tulisannya. Semakin banyak tulisan yang bagus dan pengunjung sampai hafal blog dan nama penulisnya, maka personal branding tersebut bisa dibilang berhasil. 

3. Terbiasa menulis dan menulis

Menulis bukanlah hal yang buruk. Justru dengan menulis, otak akan terlatih untuk menuangkan kata demi kata. Kebiasaan menulis akan meningkatkan bendahara kosakata. Karena harus menggali dan menggali apa yang ditulis nantinya. 

4. DA/PA blog semakin meningkat

Sebenarnya ini tergantung ilmu SEO. Ya ilmu SEO merupakan salah satu golden key dalam dunia blogging. Kenapa golden key? Karena dari situ pengunjung akan datang dari mesin pencari dengan jumlah yang lumayan banyak

5.  Meningkatkan rangking Alexa

Ini tidak terlalu penting sih. Kadang jadi bonus aja kalau rangking Alexa tau-tau muncul. Rangking Alexa itu kalau semakin kecil semakin bagus. Dari situ bisa lihat kalau blognya ramai atau tidak. Konsisten ngeblog bisa membuat rangking Alexa semakin ramping. 

6. Bisa mendapat uang selain Google AdSense

Penghasilan diluar Google AdSense juga ada loh. Blogger bisa saja membuka jasa content placement. Kalau tidak ya jasa review. Hasil yang didapat bermacam-macam. Tergantung berapa yang dipatok oleh blogger tersebut. 

Yap itu dia keuntungan dari konsisten ngeblog. Ingat sesuatu yang konsisten (asal positif) itu baik loh. Keenam hal diatas memang belum seberapa. Ada banyak manfaat ngeblog yang bakal dirasa. Tapi yang merasakan tentunya adalah mereka yang konsisten. Komitmen yuk biar fokus ngeblog :)