Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membeli uang crypto di aplikasi PINTU


Penamorf -  Halo sobat Pena, selamat bertemu kembali. Kali ini admin mau bahas mengenai aplikasi yang saat ini sedang cukup trending. Namanya adalah PINTU. PINTU disini bukan yang digunakan untuk keluar masuk ruangan ya! Tapi aplikasi jual beli cryptocurrency. 

Kenapa aplikasi PINTU cukup viral akhir-akhir ini? Karena dunia crypto sedang booming. Pada akhir bulan April, harga seluruh aset Crypto sedang naik drastis. Bitcoin sedang berada di posisi paling tinggi, yaitu 900 jutaan. 

Selain Bitcoin, ada koin yang cukup terkenal. Namanya Dogecoin, yang cukup iconic karena memiliki logo wajah anjing.  Dan hebatnya harganya naik karena Tweet Elon Musk. Persentase kenaikannya lebih dari 1000% hanya dalam waktu 3 minggu.  

Dengan meningkatnya informasi didunia crypto, orang-orang berbondong-bondong membelinya. Mulai dari menggunakan situs seperti Indodax sampai aplikasi seperti PINTU. Berikut adalah informasi mengenai aplikasi PINTU dan cara membeli uang crypto di aplikasi PINTU. 

1. Profil Aplikasi PINTU 

Aplikasi PINTU menjadi aplikasi pendatang baru yang fokus menjual uang crypto. Perusahaan yang ada dibalik PINTU adalah PT. Pintu Kemana Saja.. Nama perusahaannya sangat unik, mengingatkan kita pada kartun Doraemon. 

Perusahaan ini sudah terdafatr di Kominfo (Kementrian Telekomunikasi dan Informasi) dan juga BAPPEBTI.  Bisa dibilang PINTU merupakan kompetitor dari LUNO dan juga Indodax.

2. Uang Crypto yang dijual 

PINTU menyediakan beberapa aset seperti Bitcoin (BTC),  Ethereum (ETH), Tether (USDT),  Binance Coin (BNB), Compound (COMP), Chainlink (LINK), Synthetix (SNX),  Yearn Finance (YFI), Uniswap (UNI), Maker (MKR), AAVE (AAVE), Sushiswap (SUSHI),  The Graph (GRT), Balancer (BAL), Curve Finance (CRV), Polygon (MATIC).

Untuk saat ini aset yang dijual baru sebanyak itu. Memang tidak sebanyak Indodax, tapi setidaknya lebih variatif dibandingkan dengan LUNO. 

3. Kelebihan Aplikasi PINTU 

Saat pertama kali menginstal Aplikasi PINTU, admin merasa aplikasi ini unik. Pasalnya desainnya cukup simple dan mudah dipahami. Jarang banget aplikasi yang berhubungan dengan keuangan yang simple seperti PINTU. 

Selain mudah dipahami, cara pembayaran juga cepat. Harga aset juga sangat update. Meski hari libur, pengguna tetap bisa menjalankan transaksi seperti biasa. 

4. Kode Referal PINTU

PINTU juga mengadakan program kode referal.  Kode Referal merupakan kode yang digunakan untuk mengundang orang bergabung menggunakan PINTU. Keuntungan menggunakan Kode Referal adalah mendapat hadiah. Entah dalam bentuk diskon atau kado lainnya. Kode Referal Admin adalah  HAYAK207

5. Cara membeli uang crypto di aplikasi PINTU

Untuk membeli uang crypto sebenarnya mudah kok. Untuk membelinya tidak perlu berjuta-juta. Kalau kamu mau mencoba uang 100 ribu juga bisa dipakai. Ini dia caranya :

A. Pertama daftar terlebih dahulu
B. Pastikan terverifikasi menggunakan KTP dan foto selfie
C. Lakukan deposit rupiah
D. Input nominal hingga muncul rekening BNI
E. Setelah itu transfer, tunggu sekitar 10 menit
F. Cek akun PINTU
G. Setelah saldo masuk, pilih aset yang akan dibeli
H. Biasanya nominal minimal adalah Rp. 22.000