Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Usaha Jasa yang pasti menghasilkan

usaha jasa yang pasti menghasilkan

Penamorf - Halo sobat Pena ! Bagaimana kabarmu? Semoga dalam keadaan sehat selalu. Kali ini admin lagi pengen nulis mengenai dunia ekonomi. Ekonomi sendiri cakupannya luas, bahkan bisnis juga masuk dalam ekonomi yang membantu suatu negara berjalan. 

Bisnis ada bermacam-macam jenisnya. Mulai dari usaha dagang, usaha jasa, dan lain-lain. Di usia yang semakin dewasa ini. Faktanya banyak orang yang lebih memilih berwirausaha. Mereka melihat peluang mengenai prospek yang akan berjalan nantinya. 

Wirausaha yang marak terjadi adalah usaha jasa. Usaha ini ada dimana-mana dan mudah ditemui. Keuntungan menjalankan usaha ini adalah tidak ada matinya. Tidak perlu mengikuti tren tertentu dan sudah pasti ada target market atau pelanggannya. 

Maju atau tidaknya tergantung tempat, promosi, dan harga yang kompetitif. Bagi kamu yang masih muda dan pengin punya usaha. Berikut adalah usaha jasa yang pasti menghasilkan

1. Jasa Cuci dan Perawatan Sepatu

Kamu tahu salah satu dokter yang menjadi influencer dan viral dalam penanganan pandemi di Indonesia. Dr. Tirta Mandira Hudi merupakan salah satu tokoh yang berhasil mempopulerkan usaha jasa cuci dan perawatan sepatu. Saat ini puluhan gerai cuci sepatunya ada dimana-mana. 

Usaha ini sangat cocok bagi kaum muda-mudi. Alasannya sepatu saat ini menjadi salah satu cara anak muda untuk mengekspresikan dirinya. Jadi nggak mungkin jasa ini tidak dibutuhkan. Di kota besar yang banyak anak kekinian pasti jasa ini digandrungi. 

2. Jasa Fotografi

Sejak dahulu mengabadikan momen merupakan hal yang penting. Saat ini usaha jasa yang pasti menghasilkan salah satunya adalah jasa fotografi. Fotografi yang marak diminta adalah fotografi wedding, fotografi yearbook, fotografi khusus produk

Modal utama jasa fotografi adalah skill motret dan juga skill ngedit. Bisa dibilang usaha ini sangat menjanjikan. Banyak yang membutuhkan usaha motret terutama untuk acara nikah, foto produk umkm, dan lainnya. 

3. Jasa membuat Website

Website merupakan sebuah laman yang dibuat untuk keperluan tertentu dan bisa diakses melalui jaringan internet. Kebutuhan website saat ini digunakan untuk keperluan pribadi, komunitas, dan juga bisnis. Penghasilan dari jasa membuat website bisa dibilang cukup lumayan

Apalagi di era modern seperti ini. Hampir semua company pengen punya website yang bagus. Mereka pasti akan senang kalau mendapatkan jasa membuat website yang cocok. Usahakan kamu punya portofolio karya website juga. Dengan portofolio, klien akan lebih yakin. 

4. Jasa Les Privat

Diluar sana banyak sekali pelajar yang mengalami kesulitan belajar. Mereka membutuhkan belajar intensif dan pengajar yang baik. Usaha ini bisa dilakukan dari rumah, kamu bisa bergabung dengan platfrom yang menyalurkan jasa les privat. 

Harga atau tarif biasanya dipatok dalam waktu perjam. Semakin banyak pengalaman sebagai guru privat, sudah pasti harganya akan lebih mahal. 

5. Jasa Desain

Tidak semua orang bisa mendesain. Jasa desain ini cakupannya luas. Mulai dari desain logo hingga desain grafis. Kebutuhan desain semakin meningkat. Untuk mendapatkan job kamu bisa membuat portofolio di situs sepert deviantart, behance, dan lain-lain. 

Kalau boleh saran, sebaiknya manfaatkan situs freelance. Disana kamu bisa mendapatkan klien dari luar negeri. Bayaran desain dari klien bule juga lebih manusiawi. 

6. Jasa Rental Alat Mendaki 

Saat ini tren mendaki gunung masih cukup populer.  Bagi kamu yang mau usaha rental alat mendaki. Siapkan modal untuk membeli tas carrier, tenda, kompor, dan semacamnya. Biasanya promosi yang paling tepat adalah promosi lewat instagram. 

Keuntungan dari jasa ini bisa dibilang lumayan. Perhitungannya adalah peralat perhari. Jangan lupa join komunitas mendaki, biar semakin dikenal sebagai tempat rental alat-alat mendaki

7. Jasa Rental Kamera 

Peminat bidang fotografi saat ini lumayan banyak. Usaha ini sudah pasti muncul karena harga kamera yang mahal dan tidak semua orang bisa beli. Sasaran dari jasa ini adalah anak muda-mudi yang hobi foto, pengusaha, mahasiswa, hingga penyelenggara suatu event. 


Yap itu dia sobat Pena 7 usaha yang pasti menghasilkan. Usaha ini lumayan juga karena tidak akan ada matinya. Tinggal pinter-pinter promosi dan juga lokasi. Sekian, semoga bermanfaat.