Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profil Awkarin Selebgram Sukses

Profil Awkarin Selebgram Sukses
Penamorf - Halo sobat Pena ! Bagaimana kabarmu ? Admin harap kamu baik-baik saja dan dalam lindungan Tuhan selalu. Inspirasi menjadi orang sukses bisa datang dari mana saja. Mulai dari seorang pengusaha, selebriti, aktris, bahkan orang terdekatmu seperti saudara atau orang tua. 

Di era saat ini yang serba internet. Sosial Media berhasil menjadi platfrom yang mengantarkan orang biasa yang menjadi sukses. Sebut saja nama seperti Rachel Vennya, Keanu Angelo, dan banyak lagi. Mereka berhasil menjadi orang sukses karena sosial media.

Salah satu nama selebgram yang terkenal adalah Awkarin. Dara cantik yang terkenal kontroversi ini ternyata anak yang cerdas saat smp. Berikut adalah profil awkarin selebgam sukses :

Profil Awkarin Selebgram Sukses

Sebelum kenalan jauh dengan Awkarin. Bagusnya kalian follow dulu akun sosial medianya. Karena tidak semua orang tau wajah Awkarin sekarang seperti apa. Kita mulai dari biografi singkat dan masa kecil awkarin ya.

Biografi singkat dan masa kecil 

Membicarakan profil Awkarin selebgram sukses. Ternyata doi ini berasal dari keluarga dokter. Awkarin memiliki nama asli Karin Novilda Sulaiman. Lahir di kota Jakarta, 29 November 1997.  Artinya sekarang Awkarin sudah berusia 20 lebih. 

Dalam keluarga kecilnya. Ayah Awkarin  merupakan seorang Tentara Angkatan Laut dan seorang Dokter spesialis mata. Selain itu ibunya Siti Zuchraidah  merupakan seorang dokter gigi. Adik Awkarin  bernama Zahra Anissya Sulaiman. Saat ini adiknya sedang menempuh pendidikan tinggi. 

Anak Pintar dan Nerdy saat smp

Semasa SMP Awkarin bukanlah anak dengan bad image (image buruk). Melainkan anak yang nerdy dan cukup pintar. Saat SMP Awkarin bahkan mendapat nilaib rata-rata Ujian Nasional terbaik di SMP bahkan di kotanya.

Pindah ke Jakarta

 Setelah lulus SMP, Awkarin pergi ke Jakarta. Kala itu Awkarin melanjutkan SMA di Jakarta. Seperti yang diketahui. Jakarta memiliki pergaulan yang cukup keras. Kepribadian Awkarin yang tadinya kalem berubah menjadi lebih ekspresif. 
 
Pergaulan Awkarin sudah berubah total. Di bangku SMA pergaulannya dipenuhi dengan kenakalan remaja.  Kegiatan seperti clubbing dan pulang subuh sudah biasa baginya. Namun bukan berarti dirinya lepas kontrol dan tidak berprinsip.
 
Selepas SMA, Awkarin diduga sempat berkuliah di Binus University. Kampus swasta ini terkenal bagus di DKI Jakarta. Disana Awkarin mengambil jurusan Manajemen Internasional. Namun pada akhrinya tidak selesai

Berbisnis, menjadi selebgram, dan terkenal

Semenjak duduk di bangku SMP ternyata Awkarin sudah mulai berbisnis. Menurut beberapa sumber Awkarin pernah meminjam uang 500 ribu ke ayahnya. Bisnis yang ia jalankan adalah jual beli cash smartphone. 

Dari sana Karin mendapat tabungan lebih dari 25 Juta.  Saat ini Awkarin menjadi Youtuber, Selebgram, dan juga CEO dari Ateam Entertaintment.  Sebelum menjadi selebgram, Awkarin viral berkat video lagu Bad Girl  ft Young Lex

Dari video tersebut, Awkarin mendapat serangan netizen. Pasalnya Awkarin dicap sebagai pemberi contoh yang buruk bagi generasi muda. Namun dari video terasebut Karin semakin banyak pengikutnya di berbagai platfrom.

Menjadi seorang sukarelawan

Image Awkarin semakin berubah dimata masyarakat. Pasalnya Awkarin  sering melakukan penggalangan dana untuk korban bencana. Salah satu yang dia lakukan adalah saat Tsunami di kota Palu. Awkarin terjun langsung menjadi sukarelawan dan menggalang dana. 

Pada saat terjadi pandemi covid-19. Awkarin rupanya menggalang dana dan terkumpul lebih dari 5 miliar. Dana tersebut disalurkan kepada pemerintah. Selain menggalang untuk bantuan pandemi. Karin juga menggalang dana untuk korban badai Serioja di Nusa Tenggara Timur.

Kesimpulan dari "Profil Awkarin Selebgram Sukses"

Jangan pernah menjustifikasi seorang yang memiliki bad image. Pada dasarnya kasus Awkarin ini sudah sering terjadi. Dimana mereka memiliki power berbicara yang lebih baik. Alhasil kemampuan Networking mereka juga bagus.  Yap itu dia kisah sukses Awkarin :)