Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat menonton film horor

Manfaat menonton film horor

Penamorf - Halo sobat Pena ! Bagaimana kabarmu ? Semoga dalam keadaan baik-baik saja dan tentunya dalam lindungan Tuhan. Hiburan kerap kali datang dari mana saja. Entah nongkrong bareng teman, main games, hingga jelajah alam seperti mendaki gunung juga menarik. 

Salah satu hiburan yang murah meriah adalah  dengan menonton film. Yap kamu bisa menonton film menggunakan smartphonmu dimanapun dan kapanpun. Apalagi saat ini internet ada dimana-mana. Kamu bisa menonton film di beberapa aplikasi streaming terbaik . Sebut saja  seperti Netflix atau iQiyi. 

Beberapa genre film juga bisa dipilih sesuai keinginan. Kamu bisa menonton film action, adventure, documentary, dan masih banyak lagi. Admin sendiri paling suka menonton film horor. Karena ada sensasi sendiri berkat adanya wajah menyeramkan dan kadang-kadang jumpscare. 

Sebenarnya ada loh manfaat menonton film horor. Berikut adalah daftar menfaat menonton film horor yang bisa kamu ketahui : 

1.  Melepaskan stress 

Setiap manusia pasti memiliki stress. Penyebab stress juga berbeda-beda, entah karena beban kerja, masalah percintaan, masalah ekonomi, hingga kehilangan seseorang. Salah satu cara untuk menghilangkan stress adalah dengan menonton film horor. 

Kenapa begitu? Karena fokus dan pikiranmu dialihkan ke  film yang sedang kamu tonton.  Pada akhirnya stressmu juga reda. 

2. Membantu mengatasi fobia

Untuk mengatasi fobia, sebenarnya akan lebih baik dengan pergi ke psikolog  atau ke terapist. Ada salah satu cara untuk mengatasi fobia. Yaitu dengan menonton film horor. Kamu bisa menghilangkan rasa takut akan hantu, takut kegelapan, dan takut ketinggian. 

Namun proses itu tidak hanya dengan menonton 1 film. Harus dilakukan berulang kali dan mungkin harus ada dampingan dengan orang lain. 

3. Membakar Kalori

Membakar kalori bukan hanya dilakukan dengan berolahraga saja.  Salah satu cara untuk membakar kalori kalau kamu lagi mager atau males gerak adalah dengan nonton film horor. Menurut penelitian University of Wensminster, menonton film horor bisa menghabiskan 200 kalori. 

Nah kalau kamu benar-benar ingin menurunkan berat badan. Bisa saja hiburanmu diganti dengan menonton film horor dikala senggang. 

4. Meningkatkan kekebalan tubuh

Selain minum vitamin, salah satu cara meningkatkan kekebalan tubuh adalah dengan menonton film horor. Ada studi dari University College London yang mengatakan bahwa menonton film horor akan memacu jantung berdetak lebih cepat. 

Dengan begitu aliran darah lebih cepat menyebar dan membawa sel darah putih. Sel darah putih merupakan bagian yang bekerja untuk imun tubuh. 

5. Menjaga kesehatan otak

Otak merupakan salah satu bagian paling penting. Untuk itu penting sekali menjaga kesehatan otak. Salah satunya adalah dengan menonton film horor. Menonton film horor akan memacu otak untuk mengeluarkan senyawa seperti seortinin, dopamin, dan glutamat

Zat tersebut memiliki efek anestesi layaknya obat. Dan bisa menghilangkan rasa sedih dan lain-lain. Yap itu dia manfaat menonton film horor