Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Keunggulan Bekerja Sebagai Konten Kreator

 

5 Keunggulan Bekerja Sebagai Konten Kreator

Penamorf - Pekerjaan saat ini sudah banyak jenisnya. Salah satu yang legit dan banyak diminati di era sekarang adalah bekerja sebagai konten kreator 

Konten kreator merupakan salah satu dari 7 pekerjaan yang berhubungan dengan sosial media yang paling diminati saat ini. 

Sebenarnya konten kreator bukan hanya sekedar di sosial media seperti Instagram dan TikTok. Melainkan konten untuk website, konten untuk Youtube juga termasuk. 

Berikut ini adalah 5 keunggulan bekerja sebagai konten kreator : 

1. Bisa kerja tanpa atasan

Bekerja dengan memiliki atasan biasanya memiliki plus minusnya sendiri. Nilai plusnya bisa melakukan evaluasi dan bisa berkonsultasi. 

Minusnya bekerja dengan atasan tentunya memiliki tekanan, harus siap diatur, dan juga siap-siap dicecar bila belum mencapai target pekerjaan. 

Keunggulan bekerja sebagai konten kreator adalah  bekerja tanpa atasan.  Sudah pasti tanpa tekanan yang membuat otak pusing. 

2. Jadi kreatif dan bebas 

Kreatif dan bebas adalah dua kata yang cocok untuk anak muda saat ini. Salah satu pekerjaan yang menunjang untuk bebas dan bisa menjadi kreatif adalah  menjadi konten kreator. 

Konten kreator harus bisa membuat konten menarik yang bisa engage dengan audiens. Selain itu konten kreator juga bebas dalam berkarya. Mau konten bentuk apa, platfrom apa, semuanya bebas. 

3.  Monetasi dan Endorse

Keunggulan bekerja sebagai konten  kreator adalah bisa melakukan monetasi konten dan endorse. Keduanya memiliki konsep yang berbeda. Tapi sama-sama menguntungkan seorang konten kreator. 

Seorang konten kreator bisa mendapatkan uang hasil monetasi konten dari Youtube dan artikel. Untuk endorse biasanya bisa  didapat ketika aktif di sosial media seperti TikTok dan Instagram 

4. Kolaborasi 

Konten kreator bebas melakukan kolaborasi.  Enaknya kalau sudah terkenal bisa banget  kolab dengan influencer hits ataupun dengan artis. 

Saat ini kolaborasi bukan hanya sekedar untuk menaikan nama antar influencer. Tapi bisa juga kolaborasi dengan brand-brand ternama untuk saling memberi keuntungan. Brand bisa mendapatkan target market dan konten kreator bisa mendapatkan benefit berupa uang, trip, atau barang gratis. 

5. Bisa dikenal banyak orang 

Keunggulan bekerja sebagai konten kreator lainnya adalah bisa dikenal banyak orang. Saat ini sosial media sudah banyak digunakan oleh banyak orang. 

Dengan konten yang menarik, sosial media bisa membuat seorang konten kreator menjadi terkenal dan meraih popularitas dalam waktu yang singkat. 

Salah satu influencer yang bisa meraih ketenaran dalam waktu singkat adalah Charli D'Amelio.  Tidak sampai 1 tahun, follower TikTok bisa mencapai 100 juta lebih. 


Yap itu dia 5 keunggulan bekerja sebagai konten kreator. Sekian dan Terimakasih