Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

The Power of SEO, sebuah strategi untuk ranking 1 di Google

 

Penamorf -  SEO merupakan salah satu teknik yang membuat suatu laman website berada di posisi 1 Google. 

Saat ini pekerjaan terkait SEO biasanya dikerjakan oleh SEO Specialist dan digital merketer. Meskipun SEO Specialist saat ini  demand tidak sebanyak digital marketer. SEO Specialist tetap dibutuhkan kok. 

Kenapa SEO itu penting? Karena ada banyak manfaat yang didapat bila  laman website ada di nomer 1. Kira-kira apa si manfaat dari SEO?

Berikut adalah manfaat dari SEO : 

1.  Meningkatkan  Trafic 

Tujuan dari website dibuat adalah supaya terindeks oleh mesin pencari Google. Sayangnya website tidak cukup hanya dengan terindeks saja di mesin pencari. 

Tapi harus melakukan optimasi SEO dan pandai menargetkan keyword. Dengan optimasi SEO yang gak kalah dengan kompetitor, sudah pasti website akan banjir trafic.

2. Meningkatkan kepercayaan 

Semakin banyak laman  website yang berada di laman satu google. Maka semakin banyak orang yang mengetahui situs tersebut. Kepercayaan terhadap suatu situs akan semakin meningkat. 

Jadi wajar bila banyak situs yang meminta  digital marketer agency untuk membantu optimasi SEO . Minimal bisa meningkatkan kredibilitas perusahaan. 

3. Menambah earning Google AdSense

Google Adsense adalah salah satu sumber penghasilan yang biasanya didapatkan oleh pemilik blog. Meskipun saat ini rata rata orang lebih suka mendapat informasi dalam bentuk video, bukan berarti  blog kehilangan pamor. 

Saat ini masih bisa kok mendapatkan pundi pundi uang melalui blog. Meskipun jumlahnya tidak sebanyak dulu, tapi kalau mahir menggunakan tekik SEO, pasti earning blog juga bisa bertahan. Atau malah tambah banyak. 

4.  Cocok untuk bermain afiliasi di mesin pencari 

Bisnis afiliasi merupakan salah satu bisnis yang cukup populer di tahun 2023 ini. Bisnis afiliasi yang populer diantaranya adalah afiliasi TikTok dan Shopee. 

Namun diluar sana ada banyak lagi kok berbagai program afiliasi yang diadakan oleh banyak perusahaan. Mulai dari perusahaan penyedia layanan domain seperti Niagahoster, ID Cloudhost. Perusahaan penyedia jasa keuangan seperti Bibit, Tanamduit, dll. 

Banyak blogger diluar sana yang membagikan kode afiliasi untuk mengajak audiens bergabung menggunakan jasa atau produk perusahaan afiliator. 

5. Meningkatkan harga rate backlink

Salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan seorang blogger adalah dengan menjual jasa backlink.  Backlink sendiri biasanya dinilai berdasarkan DA/PA . 

DA/PA (Domain autority dan Page Autority) memiliki skala 1 sampai 100. Untuk meningkatkan keduanya (DA/PA) biasanya menggunakan teknik SEO. 

Semakin tinggi DA/PA semakin mahal harga backlink. 


Yap itu dia The Power of SEO . SEO memberikan banyak manfaat bagi blogger.