Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan kenapa wajib pakai Bank Jago

Alasan Kenapa wajib pakai Bank Jago

Penamorf -  Bank Digital saat ini banyak jumlahnya. Sebut saja mulai dari SeaBank, Bank  Jago, Jenius, dan banyak lagi. 

Saking banyaknya bank digital, orang jadi punya banyak pilihan. Masing-masing bank digital sebenarnya membawa kelebihan dan kekurangannya sendiri. 

Ada yang memiliki program deposito dengan bunga yang tinggi. Ada juga yang menggratiskan semua biaya transfer, ada  bank digital yang memberikan fasilitas pinjaman dengan bunga yang rendah, dan lain-lain.

Salah satu bank digital yang pernah admin pakai adalah Bank Jago.  Admin sendiri sudah pernah membuat review Bank Jago. Yang mana admin buat tahun 2022. 

Tentang Bank Jago 

Bank Jago  adalah bank digital dibawah naungan  PT Bank Artos Indonesia . Saat ini Bank Jago sendiri bekerja sama dengan perusahaan Bibit (Review Aplikasi Bibit) dan juga perusahaan dompet digital besutan GOTO yaitu GoPay. 

Funfact :

Bank Jago pada tahun 2022 mencatat pendapatan bersih sampai 1.3 Triliun rupiah.  Bank Jago sendiri sepertinya banyak digunakan oleh kalangan kaum muda yang suka berinvestasi reksadana dan juga menggunakan dompet digital. 


Alasan kenapa Bank Jago sangat direkomendasikan untuk  kaum milenial :

Bank Jago sendiri bagi admin adalah bank digital paling admin sukai. Sudah lebih dari 1 tahun  admin menggunakan bank digital ini. 

Apa aja si manfaat yang  admin dapat dari  bank jago : 

1. Ada Cashback 

Siapa si yang gak suka dengan cashback. Sepertinya hampir semua orang suka dengan uang cashback.  Bahkan banyak juga orang yang sengaja mencarinya. 

Bank digital yang menurut admin tidak pelit dengan program cashback adalah Bank Jago.  Yap bila kamu rajin bertransaksi menggunakan bank Jago ada cashback yang bisa kamu dapat. 

Admin sendiri pernah dapat cashback 50.000, lumayan bisa buat nambah kuota. 

2. Bisa bayar apa aja  

Punya fitur bayar yang super lengkap memang membantu banget.  Bank Jago menyediakan fitur bayar yang menurut admin sendiri terlalu lengkap. 
 
Mau bayar tagihan listrik, mau isi token listrik, mau bayar tagihan air, mau bayar internet dan TV,  bayar kartu kredit, hingga bayar cicilan pinjaman juga bisa. 

3. Bisa terkoneksi dengan Bibit 

Bibit adalah aplikasi jual beli reksadana. Kerjasama Bibit dengan Bank Jago menghasilkan fitur yang cukup menguntungkan bagi kedua penggunanya. 

 Bagi pengguna bank Jago, bisa mencairkan reksadana tertentu secara kilat dari Bibit. Memang bukan semua jenis reksadana, tapi hanya reksadana pasar uang jenis tertentu. 

Biasanya untuk mencairkan  reksadana membutuhkan waktu lebih dari 3 hari. Bagi pengguna Bibit yang ingin mencairkan dana darurat, kebantu banget sama Bank Jago. 

4. Bisa bayar Zakat dan  ada versi bank Syariah

Bank Jago paham betul kalau demografi orang Indonesia mayoritas beragama Islam.  Bagi kaum muslim sendiri, ada beberapa orang yang  lebih memilih bank syariah. 

Bank Jago juga menghadirkan bank digital dengan aturan syariah. Namanya Bank Jago Syariah. Selain menghadirkan versi syariah, bank Jago juga menambahkan fitur untuk membayar zakat. 

Zakat di aplikasi Bank Jago sendiri bekerja sama dengan Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, dan Baznas.

5. Menghadirkan fitur Sedekah 

Berdasarkan survei  yang dilakukan oleh CAF, sebuah lembaga amal internasional. Bahwasannya Indonesia merupakan negara yang paling dermawan pada tahun 2021. 

Melihat fakta itu, Bank Jago baru-baru ini juga merilis fitur sedekah. Yang mana fitur sedekah tersebut bisa disalurkan untuk orang yang membutuhkan. 

6. Aplikasi ringan dan tidak berat di handphone

Kelebihan lain kenapa Bank Jago menjadi bank digital favorit bagi admin adalah memiliki ukuran aplikasi yang kecil. 

Berbeda dengan Jenius atau NeoBank. Keduanya menurut admin sendiri sangat berat di smartphone yang secara spesifikasi menengah ke bawah. 


Itu dia 6 alasan kenapa kita harus pakai Bank Jago. Bank Jago sendiri sampai saat ini semakin menambah fiturnya dan berusaha meningkatkan kepuasan nasabah.