Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siapakah Jake Paul ?

Siapakah Jake Paul

Penamorf - Halo sobat Pena, Bagaimana kabarmu? Semoga dalam keadaan baik-baik saja dan dalam lindungan Tuhan. Di era digital modern saat ini, banyak sekali tokoh sukses karena sosial media. Ada banyak sekali contohnya, sebut saja Dixie D'Amelio, Bella Poarch, Keanuagl, Mr.Beast, dan masih banyak lagi.

Kali ini admin akan membahas salah stau influencer kenamaan asal Amerika Serikat. Namanya adalah Jake Paul. Kesuksesannya berawal dari konten video yang ada di aplikasi Vine. Berkat konsistensinya, Jake Paul saat ini berhasil menjadi miliarder berkat Youtube, sponsorship, dan lain-lain. 

Berikut adalah kisah sukses Jake Paul

Biografi Singkat Jake Paul

Jake Paul merupakan saudara laki-laki dari Logan Paul, keduanya sama-sama seorang influencer sukses yang berasal dari Amerika Serikat. Jake Paul memiliki nama asli Jake Joseph Paul dan lahir pada 17 Januari 1997 di Ohio, AS. 

Jake Paul memiliki darah Austria-Yahudi, Jermn, Irlandia, Skotlandia, dan Inggris.  Disaat menempuh pendidikan, Jake Paul bukanlah orang yang tertarik pada studi. Meskipun begitu, Jake Paul tetap menempuh pendidikan hingga S1 di Cleveland State University, Ohio, AS. 

Dikenal berkat aplikasi Vine

Sebelum aplikasi TikTok ramai digunakan, ternyata ada aplikasi pendahulunya. Nama aplikasi tersebut adalah Vine.  Vine menyediakan waktu sekitar 6 detik untuk membuat video. Jake Paul sendiri mendapatkan 5 juta follower dari aplikasi Vine dan 2 Miliar views.

Berkat konsistensi membuat video bersama kakaknya Logan Paul, dia berhasil menjadi Viners ternama di AS. 

Bergabung dengan serial Disney

Pengaruhnya di aplikasi Vine membuat perusahaan Disney melirik seorang Jake Paul. Dan akhirna Disney menawarkan peran di serial Bizaardvark. Jake Paul memerankan tokoh komedi bernama Dirk. 
Di acara Bizaardvark inilah Jake Paul semakin terkenal. Dan ternyata beradu akting bersama Olivia Rodrigo yang saat ini menjadi penyanyi. 

Sering nongol di Youtube kakaknya

Logan Paul merupakan saudara kandung dari Jake Paul. Logan sendiri lebih dulu aktif sebagai seorang komedian, content creator, sekaligus Youtuber. Deretan kontroversi paul brother membuatnya kerap kali muncul di video kakaknya. 

Kepopuleran kakaknya, membuat Jake juga terkenal di Youtube. Rata-rata audiens youtube kakaknya adalah remaja. Tak heran banyak remaja Amerika yang mengidolakannya

Menjadi Youtuber dengan Team 10 

Team 10 merupakan sebuah grup yang berisikan teman-teman Jake Paul. Bersama Team 10, Jake Paul memiliki banyak sekali video  Youtube yang menghibur subscribernya.  Team 10 kerap kali membuat video tantangan dan membuat nama Jake Paul semakin melejit

Kontroversi  Jake Paul

Di Amerika Serikat, ketenangan dan menjaga privasi merupakan salah satu norma kehidupan bertetangga. Sayangnya Jake Paul bukan orang yang bisa tenang. Jake Paul bersama rekan groupnya (Team 10) kerap kali mengadakan tantangan besar. 

Sehingga menimbulkan kebisingan yang luar biasa. Kadang Jake Paul juga mengadakan pesta besar-besaran yang mengganggu tetangganya. Tak heran tetangga banyak yang menggugat di meja hijau. Kontroversi Jake Paul bukan hanya di kehidupan nyata saja. Ada beberapa video Youtube yang cukup vulgar.

Menjadi Influencer dan memiliki kekayaan 17 Juta USD 

Jake Paul memiliki Youtube dengan subs sekitar 20 Juta lebih. Selain itu di instagramnya juga memiliki  16 Juta follower. Total kekayaan seorang Jake Paul  mencapai 17 Juta USD. Angka tersebut didapat dari sponsorship, penjualan merch, youtube, endorse, dan kontrak bersama beberapa media seperti Disney, HBO, dan lain-lain.